6 Point Guard yang tampil Luar Biasa pada Awal Musim NBA 2023/2024

Sukses menjawab kepercayaan yang diberikan

Point guard merupakan salah satu posisi penting dalam permainan basket. Pemain di posisi ini pada umumnya bertugas untuk menjadi pengatur serangan tim. Namun, mereka juga sering kali diberi tugas untuk menjadi pencetak poin utama.

Pada awal musim NBA 2023/2024 ini, ada beberapa point guard yang berhasil menampilkan permainan terbaik mereka. Beberapa pemain ini juga membawa tim yang mereka bela untuk mendapatkan kesuksesan pada awal musim.

Siapa sajakah point guard yang tampil luar biasa pada awal musim NBA 2023/2024!

1. Tyrese Haliburton sukses menjadi pengatur serangan Indiana Pacers

6 Point Guard yang tampil Luar Biasa pada Awal Musim NBA 2023/2024Tyrese Haliburton (instagram.com/pacers)

Tyrese Haliburton mulai menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Indianan Pacers pada 2023/2024 ini. Pemain berusia 23 tahun ini memiliki rata-rata assist per pertandingan tertinggi pada awal musim dengan 11,6 assist. Dengan catatannya ini, Haliburton makin memantapkan namanya sebagai point guard dengan kemampuan mengatur serangan yang sangat baik.

Haliburton memiliki akurasi tembakan yang sangat tinggi pada awal musim ini. Hal ini terbukti dengan persentase field goal yang mencapai 50,8 persen. Dirinya juga memiliki persentase keberhasilan tembakan tiga angka yang cukup tinggi, yaitu 43,2 persen, dengan rata-rata 7,4 percobaan. Tidak berhenti di situ saja, Haliburton pun berhasil mencatatkan keberhasilan free throw sebesar 93,6 persen.

2. LaMelo Ball mulai menunjukkan penampilan konsisten bersama Charlotte Hornets

6 Point Guard yang tampil Luar Biasa pada Awal Musim NBA 2023/2024LaMelo Ball (instagram.com/hornets)

LaMelo Ball merupakan pemain berusia 22 tahun yang menjadi point guard andalan Charlotte Hornet. Dirinya adalah pemain berbakat yang berhasil menempati posisi ketiga pada NBA Draft 2020. Ball juga meraih penghargaan Rookie of the Year pada musim pertamanya bermain di NBA.

Pada awal musim 2023/2024 ini, ia berhasil menunjukkan kembali kemampuannya setelah hanya bermain 36 kali pada 2022/2023 lalu. Dirinya memiliki rata-rata 24,4 poin per pertandingan. Ball juga masuk dalam daftar 5 besar pemain yang memiliki rata-rata assist tertinggi pada awal musim dengan 8,3 assist.

3. Luka Doncic sukses membawa Dallas Mavericks memulai musim dengan baik

6 Point Guard yang tampil Luar Biasa pada Awal Musim NBA 2023/2024Luka Doncic (instagram.com/lukadoncic)

Luka Doncic memiliki kemampuan individu yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Ia juga merupakan pemain yang berpeluang meraih gelar MVP pada 2023/2024. Penampilannya pada awal musim berhasil membantu Dallas Maverick untuk menempati papan atas klasemen sementara Wilayah Barat.

Doncic berhasil mencatatkan rata-rata 30,6 poin, 8,0 rebound, dan 8,8 assist per pertandingan. Dirinya menempati posisi ketiga sementara dalam daftar pemain dengan rata-rata poin tertinggi pada musim ini. Namanya bersanding dengan pemain hebat lainnya, seperti Joel Embiid, Kevin Durant, Stephen Curry, dan Shai Gilgeous-Alexander.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menunjukkan Peningkatan Performa di NBA 2023/2024

4. Stephen Curry menjadi satu-satunya pemain Golden State Warrior yang tampil baik

6 Point Guard yang tampil Luar Biasa pada Awal Musim NBA 2023/2024Stephen Curry (instagram.com/warriors)

Pada awal musim 2023/2024, Stephen Curry diharuskan tampil luar biasa di tiap pertandingan Golden State Warriors. Hal ini terjadi karena pemain bintang Warriors lainnya sedang mengalami kebuntuan. Klay Thompson, Andrew Wiggins, dan Draymond Green tidak berhasil tampil dengan baik pada awal musim ini.

Meski telah berusia 35 tahun, Curry berhasil memiliki rata-rata 30,3 poin per pertandingan. Ia juga menjadi satu-satunya pemain Warriors yang memiliki rata-rata poin di atas 20. Keberhasilannya tampil baik pada awal musim ini seakan sia-sia karena tidak adanya dukungan dari pemain Warriors lainnya. Warriors pun tengah mengalami masalah serius dengan rentetan kekalahan yang dialami pada beberapa laga terakhir.

5. Shai Gilgeous-Alexander sukses memimpin Oklahoma City Thunder

6 Point Guard yang tampil Luar Biasa pada Awal Musim NBA 2023/2024Shai Gilgeous-Alexander (instagram.com/okcthunder)

Shai Gilgeous-Alexander merupakan point guard asal Kanada yang dipercaya Oklahoma City Thunder untuk menjadi pencetak poin utama. Pada awal musim 2023/2024 ini, dirinya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Gilgeous-Alexander berhasil memimpin tim yang diperkuat banyak pemain muda ini untuk menempati posisi kedua sementara klasemen Wilayah Barat.

Pemain berusia 25 tahun ini memiliki rata-rata 29,5 poin per pertandingan. Catatan ini membuatnya berhasil menempati posisi ke-5 sementara pemain dengan rata-rata poin per pertandingan tertinggi. Salah satu penampilan terbaiknya pada awal musim ini adalah ketika Thunder menang melawan Cleveland Cavaliers. Gilgeous-Alexander berhasil mengakhiri pertandingan dengan mencetak 43 poin, 6 assist, dan 7 rebound.

6. Tyrese Maxey mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Philadelphia 76ers

6 Point Guard yang tampil Luar Biasa pada Awal Musim NBA 2023/2024Tyrese Maxey (instagram.com/sixers)

Tyrese Maxey adalah pemain yang dipercaya Philadelphia 76ers untuk menggantikan peran James Harden. Ia pun langsung menjawab kepercayaan dengan berhasil tampil baik pada awal musim ini. Maxey bahkan menunjukkan peningkatan performanya jika dibandingkan dengan 2022/2023 lalu.

Pada awal musim 2023/2024 ini, Maxey sukses mencatatkan 26,8 poin, 7,1 assist, dan 4,8 rebound. Dirinya juga berhasil menempati sepuluh besar sementara pemain dengan rata-rata poin per pertandingan tertinggi. Penampilan terbaiknya pada awal musim ini adalah ketika berhasil membawa Sixers meraih kemenangan melawan Indiana Pacers. Maxey berhasil mencatatkan 50 poin, 7 rebound, 5 assist, dan 3 blok pada pertandingan ini.

Keenam point guard NBA ini berhasil menunjukkan permainan terbaiknya pada awal musim 2023/2024. Beberapa dari pemain ini bahkan menjadi alasan kesuksesan tim yang mereka bela untuk memulai musim dengan baik. Namun, mampukah para point guard ini mempertahankan penampilan terbaik mereka hingga musim berakhir?

Baca Juga: 3 Pemain Legendaris dari NBA Draft 1960, Ada yang Jadi Logo NBA

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya