Cam Thomas, Bintang Muda Brooklyn Nets di NBA 2023/2024

Kemampuan mencetak poinnya luar biasa

NBA selalu menjadi panggung menarik untuk mengamati para pemain muda yang berusaha membuktikan kemampuan mereka. Salah satu nama yang sedang hangat diperbincangkan di NBA 2023/2024 adalah Cam Thomas. Dirinya merupakan pemain muda yang bermain untuk Brooklyn Nets.

Thomas merupakan pemain yang terpilih pada urutan ke-27 dalam NBA Draft 2021. Dirinya merupakan pemain muda yang memiliki potensi menjadi pemain bintang dalam kariernya bersama Nets. Pada musim ini, Thomas menarik perhatian para penggemar basket dengan penampilan spektakulernya.

Berikut lima fakta menarik Cam Thomas, bintang muda Brooklyn Nets di NBA 2023/2024.

1. Tampil luar biasa pada laga pembuka NBA 2023/2024

Cam Thomas, Bintang Muda Brooklyn Nets di NBA 2023/2024Cam Thomas (24) saat bertanding melawan Cleveland Cavaliers. (instagram.com/brooklynnets)

Brooklyn Nets menjalani laga pembuka NBA 2023/2024 pada Kamis (26/10/2023). Pada pertandingan pembuka musim ini, Cleveland Cavaliers menjadi tim pertama yang mereka hadapi. Cam Thomas tampil sebagai pemain cadangan pada pertandingan yang dimainkan di Barclays Center ini.

Bermain sebagai pemain cadangan tidak menjadi penghalang bagi Thomas untuk menunjukan kemampuannya. Tampil hanya selama 25 menit dan 8 detik, dirinya berhasil mencatatkan 36 poin. Catatannya ini menjadikan Thomas pemain yang mencetak poin terbanyak untuk Brooklyn Nets. Namun, penampilan cemerlangnya ini belum bisa membantu Nets mendapat kemenangan pada laga pembuka musim ini.

2. Memiliki akurasi tembakan yang sangat baik

Cam Thomas, Bintang Muda Brooklyn Nets di NBA 2023/2024Cam Thomas (instagram.com/brooklynnets)

Cam Thomas dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan tembakan yang baik. Kelebihannya ini membuat Thomas sering kali menjadi pilihan utama dalam situasi kritis bagi Brooklyn Nets. Dengan akurasi tembakan 2 dan 3 poin yang akurat, ia menjadi opsi untuk menyelamatkan tim ketika berada dalam posisi tertinggal.

Thomas kembali menunjukkan akurasi tembakannya pada dua laga awal musim reguler 2023/2024. Akurasi tembakannya pada saat melawan Cleveland Cavaliers adalah 61,9 persen dari 21 kali percobaan. Sementara itu, pada laga melawan Dallas Mavericks, Thomas memiliki akurasi tembakan sebesar 63,2 persen dari 19 kali percobaan. Hal ini membuktikan bahwa dirinya memiliki akurasi tembakan yang sangat baik.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Anadolu Efes yang Bermain di NBA 2023/2024

3. Kemampuan defensif menjadi kelemahan utama Cam Thomas

Cam Thomas, Bintang Muda Brooklyn Nets di NBA 2023/2024Cam Thomas (instagram.com/cam._thomas)

NBA merupakan liga yang dihuni pemain hebat yang sering kali menyulitkan pertahanan lawan dengan kemampuan individunya. Cam Thomas sendiri memiliki kemampuan untuk mencetak poin yang sudah tidak diragukan lagi. Namun, dirinya masih memiliki kekurangan dalam kemampuan bertahan. Thomas sering kali mengalami kesulitan untuk bertugas sebagai pemain bertahan yang menghentikan lawan dengan kemampuan ofensif luar biasa.

Hal ini terbukti dengan catatan statistik defensifnya yang sangat rendah pada 2022/2023. bermain sebanyak 57 kali pada musim reguler lalu, Thomas hanya berhasil mencatatkan rata-rata 0,4 steal. Tidak hanya itu, dirinya juga hanya mencatatan rata-rata 0,1 blok yang menjelaskan kekurangannya dalam hal defensif.

4. Sering tampil sebagai sixth man yang mengubah jalannya pertandingan

Cam Thomas, Bintang Muda Brooklyn Nets di NBA 2023/2024Cam Thomas (instagram.com/cam._thomas)

Cam Thomas sering kali tampil sebagai pemain cadangan atau sixth man untuk Brooklyn Nets. Namun, tampil sebagai pemain cadangan tidak menghentikan Thomas untuk menunjukkan penampilan yang memberikan dampak besar dalam pertandingan. Keberhasilannya dalam memberikan kontribusi dalam mencetak skor, sekaligus menjadi pemain yang dapat diandalkan dalam situasi kritis, telah membuatnya menjadi pilihan pelatih jika pemain utama Nets mengalami kebuntuan.

Thomas beberapa kali menjadi penyelamat tim saat sedang membutuhkan skor tambahan. Penampilannya sebagai sixth man telah ia buktikan dengan keberhasilan menjadi pencetak poin terbanyak pada laga pembuka NBA 2023/2024 melawan Cleveland Cavaliers. Dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi, bukan hal yang mengejutkan jika Thomas akan tampil sebagai pemain inti suatu hari nanti.

5. Cam Thomas memiliki potensi dan masa depan yang cerah

Cam Thomas, Bintang Muda Brooklyn Nets di NBA 2023/2024Cam Thomas (instagram.com/brooklynnets)

Dengan penampilannya yang cukup mengesankan di laga awal musim bersama Brooklyn Nets, Cam Thomas memiliki potensi untuk sukses di NBA 2023/2024. Thomas telah menunjukkan bahwa ia adalah pemain muda berbakat yang dapat membantu tim mencapai kesuksesan. Jika dirinya terus menunjukkan penampilan yang konsisten, maka menjadi pilihan untuk bermain sebagai starting five bukanlah hal mengejutkan.

Kemampuan mencetak poin dengan akurasi tembakan yang cukup tinggi menjadi alasan utama Thomas memiliki potensi untuk sukses. Namun, kekurangannya dalam hal bertahan harus tetap ia tingkatkan. Jika dirinya berhasil meningkatkan kemampuan defensifnya, maka menjadi pemain andalan utama Brooklyn Nets bukanlah hal yang tidak mungkin.

Dalam musim baru NBA yang dipenuhi dengan talenta muda berkilau, Cam Thomas telah menjadi salah satu sorotan utama. Penampilan cemerlangnya, keunggulan dalam melakukan tembakan, dan perannya sebagai sixth man untuk Brooklyn Nets adalah bukti bahwa ia adalah pemain muda yang memancarkan potensi besar. Namun, seperti semua pemain muda pada umumnya, dirinya juga menghadapi tantangan. Thomas tetap harus meningkatkan performanya terutama pada kemampuan defensifnya.

Baca Juga: 10 Fakta Cam Thomas, Bintang Muda Brooklyn Nets yang Naik Daun

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Basketball enthusiast. Everything about NBA.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya