5 Bintang NBA yang Gagal Tampil Konsisten pada Awal Musim 2023/2024

Tidak sesuai ekspektasi

Persaingan ketat antara 30 tim yang berlaga di NBA 2023/2024 menyajikan beberapa hal yang menarik untuk dibahas. Pada awal musim ini, para pemain bintang NBA juga bersaing untuk menunjukkan bakat terbaik mereka. Namun, ada beberapa pemain bintang yang gagal tampil dengan konsisten.

Beberapa dari pemain bintang ini masih kesulitan beradaptasi dalam memulai musim baru. Mereka belum berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya. Bahkan, ada beberapa pemain bintang yang menunjukkan penurunan performa jika dibandingkan dengan musim lalu.

Siapa sajakah bintang NBA yang gagal tampil konsisten pada awal musim 2023/2024>

1. Jaren Jackson Jr, bigman Memphis Grizzlies yang tampil kurang memuaskan

5 Bintang NBA yang Gagal Tampil Konsisten pada Awal Musim 2023/2024Jaren Jackson Jr (instagram.com/memgrizz)

Jaren Jackson Jr merupakan pemain andalan Memphis Grizzlies yang berposisi center. Ia merupakan salah satu pemain penting bagi Grizzlies yang ditugaskan menjadi defender utama. Pada 2022/2023 lalu, ia pun berhasil meraih gelar Defensif Player of the Year.

Sayangnya, pada awal musim 2023/2024, Jackson Jr belum berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia hanya mencatatkan rata-rata 1,7 blok per pertandingan. Catatan bloknya ini termasuk rendah jika dibandingkan dengan musim lalu yang mencapai 3 blok per pertandingan.

Selain itu, Jackson Jr beberapa kali gagal membawa Grizzlies meraih kemenangan. Salah satu penampilan terburuknya adalah ketika hanya mencatatkan 8 poin dari 16 kali percobaan tembakan saat melawan Los Angeles Lakers. Dengan penampilan tidak konsisten Jackson Jr ini, Grizzlies pun harus menempati dasar klasemen sementara Wilayah Barat.

2. Klay Thompson belum menemukan konsistensi pada tembakan tiga angkanya

5 Bintang NBA yang Gagal Tampil Konsisten pada Awal Musim 2023/2024Klay Thompsosn (instagram.com/warriors)

Klay Thompson adalah pemain yang dikenal dengan kemampuan tembakan tiga angka dengan akurasi tinggi. Tidak hanya itu, Thompson juga memiliki kemampuan defensif yang cukup baik. Ia pun menjadi salah satu pemain penting Golden State Warriors pada beberapa musim terakhir.

Pada 2023/2024 ini, akurasi tembakan Thompson menurun drastis jika dibandingkan dengan 2022/2023 lalu. Ia memiliki persentase akurasi tembakan tiga angka sebesar 32,9 persen. Akurasinya ini terbilang sangat buruk jika dibandingkan dengan musim lalu yang mencapai 41,2 persen.

Keberhasilan Thompson untuk mencetak poin pada awal musim ini juga dapat dikatakan sangat kurang. Ia hanya berhasil mencatatkan rata-rata 13,8 poin per pertandingan. Kegagalannya untuk bermain baik pada awal musim ini menjadi salah satu alasan mengapa Warriors tidak konsisten meraih kemenangan.

Baca Juga: 3 Fakta Bradley Beal, Pindah ke Phoenix Suns pada 2023

3. Jordan Poole belum bisa memenuhi ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya

5 Bintang NBA yang Gagal Tampil Konsisten pada Awal Musim 2023/2024Jordan Poole (instagram.com/washwizards)

Jordan Poole adalah pemain muda yang menjadi salah satu alasan penting keberhasilan Golden State Warriors meraih gelar juara pada 2022. Namun, pada babak playoff 2022/2023, ia tampil kurang memuaskan. Akhirnya, Warriors memutuskan untuk menukarnya ke Washington Wizards pada jeda musim panas 2023.

Kepindahan Poole ke Wizards ini menimbulkan banyak perbincangan di kalangan penggemar maupun pemerhati NBA. Banyak pihak yang memiliki ekspektasi tinggi bagi keberhasilan Poole di tim barunya ini. Sayangnya, pada awal musim 2023/2024 ini, ia belum berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Poole memiliki akurasi tembakan tiga angka yang cukup buruk pada awal musim ini. Ia hanya berhasil mencatatkan akurasi tembakan tiga angka sebesar 30,1 persen. Catatan poinnya pada awal musim ini juga cukup rendah. Poole hanya berhasil mencatatkan rata-rata 16,2 poin per pertandingan.

4. Bradley Beal masih perlu beradaptasi dengan Phoenix Suns

5 Bintang NBA yang Gagal Tampil Konsisten pada Awal Musim 2023/2024Bradley Beal (instagram.com/suns)

Bradley Beal adalah guard yang bermain untuk Phoenix Suns pada 2023/2024. Ia menjadi salah satu pemain bintang yang melengkapi big three dari tim ini. Beal merupakan pemain yang didatangkan dari Washington Wizards pada jeda musim panas 2023.

Namun, Beal belum berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya pada awal musim ini. Baru sembuh dari cedera membuatnya tampak kesusahan untuk beradaptasi bersama Suns. Ia hanya mampu mencatatkan rata-rata 17,3 poin, 5,3 rebound, dan 3,7 assist.

5. Julius Randle belum berhasil mengulang penampilan baiknya seperti 2022/2023

5 Bintang NBA yang Gagal Tampil Konsisten pada Awal Musim 2023/2024Julius Randle (instagram.com/nyknicks)

Julius Randle merupakan pemain berposisi center yang membela New York Knicks. Pada 2022/2023 lalu, Randle berhasil tampil baik dan berhasil membawa Knicks lolos ke babak playoff. Sayangnya, Knicks tidak berhasil melaju lebih jauh setelah kalah dari Miami Heat di semifinal Wilayah Timur.

Pada awal musim 2023/2024, Randle tidak berhasil mengulang penampilan baiknya seperti musim lalu. Ia memiliki catatan persentase field goal yang sangat rendah, yaitu 35,9 persen. Selain itu, Randle juga hanya berhasil mencatatkan rata-rata 19 poin per pertandingan. Catatan poinnya ini menurun jika dibandingkan dengan musim lalu yang mencapai 25,1 poin per pertandingan.

Kabar baiknya adalah NBA 2023/2024 masih menyisakan banyak waktu bagi kelima pemain ini untuk mengembalikan performa terbaiknya. Namun, kelima pemain ini harus terus menunjukkan usaha keras mereka jika tidak ingin menjadi beban untuk tim yang dibela. Menurutmu, mampukah kelima pemain NBA ini menemukan kembali sentuhan terbaik mereka pada 2023/2024?

Baca Juga: Sebelum Bermain di NBA, Beginilah Perjalanan Hidup Klay Thompson

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya