Jokowi Harap Bonus untuk Atlet Olimpiade Bisa Tingkatkan Prestasi

Para atlet pawai medali hari ini

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberikan bonus miliaran rupiah bagi atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berpesan agar bonus yang diberikan bisa meningkatkan prestasi oara atlet.

"Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi, dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia," ujar Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Presiden Jokowi memberikan bonus Rp6 miliar untuk atlet peraih medali emas. Pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia meraih dua medali emas. Mereka yang meraih medali emas adalah Veddriq Leonardo, panjat tebing dan Rizki Juniansyah, angkat besi.

Pelatih yang atletnya meraih medali emas masing-masing mendapat Rp2,75 miliar.

Presiden Jokowi juga memberikan bonus kepada Gregoria Mariska Tunjung, atlet tunggal putri bulu tangkis. Bonus yang diterima Gregoria sebesar Rp1,65 miliar.

Pelatih yang atletnya meraih medali perunggu mendapat bonus Rp675 juta. Sementara, atlet dan pelatih yang tidak meraih medali mendapat bonus Rp250 juta.

"Sebagai bentuk apresiasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk peraih medali emas, Rp1,65 miliar untuk peraih medali perunggu serta Rp2,75 miliar untuk pelatih yang atletnya mendapatkan emas. Dan untuk pelatih atletnya mendapatkan medali perungggu Rp650 juta," ucap dia.

"Serta 250 juta untuk atlet (dan pelatih) yang tidak mendapat medali sebagai apresiasi dari pemerintah," imbuhnya.

Baca Juga: Kencangnya Klakson Jalanan Hiasi Pawai Olimpiade 2024

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya