Atlet Tak Raih Medali di Olimpiade 2024, Jokowi Tetap Beri Bonus

Bonus untuk atlet yang tak meraih medali adalah Rp250 juta

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberikan bonus kepada atlet dan pelatih yang tidak meraih medali di Olimpiade Paris 2024. Jokowi mengatakan, bonus itu diberikan sebesar Rp250 juta untuk masing-masing orang.

"Rp250 juta untuk atlet (dan pelatih) yang tidak mendapat medali sebagai apresiasi dari pemerintah," ujar Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Sementara itu, bonus tertinggi diberikan kepada atlet peraih medali emas Olimpiade 2024. Masing-masing akan menngantongi bonus sebesar Rp6 miliar.

Pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia meraih dua medali emas lewat Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi).

Sementara, Pelatih yang atletnya meraih medali emas masing-masing akan diguyur bonus Rp2,75 miliar.

Presiden Jokowi juga memberikan bonus kepada Gregoria Mariska Tunjung, atlet tunggal putri bulu tangkis yang meraih medali perunggu. Bonus yang diterima Gregoria adalah Rp1,65 miliar.

Sedangkan, pelatih yang atletnya meraih medali perunggu mendapat bonus Rp675 juta.

"Sebagai bentuk apresiasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk peraih medali emas, Rp1,65 miliar untuk peraih medali perunggu serta Rp2,75 miliar untuk pelatih yang atletnya mendapatkan emas. Dan untuk pelatih atletnya mendapatkan medali perungggu Rp650 juta," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Beri Bonus Rp6 Miliar untuk Peraih Emas Olimpiade 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya