10 Potret Vincent Poirier, Center Tangguh Real Madrid dari Prancis

Tampil hebat meski berstatus cadangan

Real Madrid Baloncesto memiliki segudang pemain hebat dan memiliki pengalaman. Ini bisa terjadi karena Real Madrid memiliki pamor dan sumber daya keuangan yang sehat. Hal inilah yang menjadi alasan mereka sangat mendominasi dan berprestasi di Liga ACB Spanyol serta EuroLeague.

Bahkan, Real Madrid Baloncesto memiliki dua center tangguh di rosternya pada musim 2023/2024. Mereka adalah Walter Edy Tavares dan Vincent Poirier. Pada awalnya, Tavares memang tampil lebih hebat. Namun, pada awal musim ini, Poirier perlahan menyamai kualitas Tavares.

Poirier memang memiliki reputasi sebagai pemain hebat sebelum bergabung dengan Real Madrid. Bahkan, ia memilki pengalaman bermain di NBA. Mari mengenal sosok Vincent Poirier, center tangguh Real Madrid asal Prancis ini.

1. Vincent Poirier lahir di kota Clamart, Prancis, pada 17 Oktober 1993. Saat ini usianya telah menginjak 23 tahun

10 Potret Vincent Poirier, Center Tangguh Real Madrid dari PrancisVincent Poirier saat berseragam Timnas Prancis. (instagram.com/viinze_17p)

2. Poirier memulai kariernya bersama klub besar Prancis, Metropolitans 92, pada 2012. Ia bertahan selama 5 tahun bersama tim tersebut

10 Potret Vincent Poirier, Center Tangguh Real Madrid dari PrancisVincent Poirier saat berseragam Real Madrid. (instagram.com/viinze_17p)

3. Selama berseragam Metropolitans 92, Poirier pernah dipinjamkan ke Hyeres-Toulon (2014/2015) dan Centre Federal (2015/2016)

10 Potret Vincent Poirier, Center Tangguh Real Madrid dari PrancisVincent Poirier saat berseragam Timnas Prancis. (instagram.com/viinze_17p)

4. Sayangnya, kiprah Poirier gagal membawanya ke NBA. Pasalnya, ia gagal terpilih pada NBA Draft 2015

10 Potret Vincent Poirier, Center Tangguh Real Madrid dari PrancisVincent Poirier saat berseragam Real Madrid. (instagram.com/viinze_17p)

5. Meski begitu, Poirier sempat bermain di NBA Summer League 2016 bersama Orlando Magic. Namun, ia tak mendapatkan kontrak profesional

10 Potret Vincent Poirier, Center Tangguh Real Madrid dari PrancisVincent Poirier (euroleaguebasketball.net)

Baca Juga: 10 Fakta Nikola Milutinov, Center Andalan Timnas Serbia

6. Pada tahun 2017, Poirier pun pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan tim EuroLeague, Cazoo Baskonia

10 Potret Vincent Poirier, Center Tangguh Real Madrid dari PrancisVincent Poirier saat berseragam Cazoo Baskonia. (instagram.com/viinze_17p)

7. Ia mendapat masa emasnya bersama Baskonia pada 2019. Kala itu, EuroLeague rebounding leader dan EuroLeague Second Team menjadi miliknya

10 Potret Vincent Poirier, Center Tangguh Real Madrid dari PrancisVincent Poirier saat berseragam Boston Celtics. (instagram.com/viinze_17p)

8. Penampilan apiknya itu menarik perhatian tim NBA. Ia mendapat kontrak dari Boston Celtics (2019/2020) sebelum pindah ke Sixers (2020/2021)

10 Potret Vincent Poirier, Center Tangguh Real Madrid dari PrancisVincent Poirier saat berseragam Philadelphia 76ers. (instagram.com/viinze_17p)

9. Akan tetapi, Poirier gagal bersinar di NBA. Ia pun dilepas pada Maret 2021 dan kembali ke EuroLeague bersama Real Madrid pada April 2021

10 Potret Vincent Poirier, Center Tangguh Real Madrid dari PrancisVincent Poirier saat berseragam Real Madrid. (instagram.com/viinze_17p)

10. Saat ini, Poirier berstatus sebagai pemain pelapis dari Walter Edy Tavares untuk posisi center Real Madrid

10 Potret Vincent Poirier, Center Tangguh Real Madrid dari PrancisVincent Poirier dan Walter Edy Tavares saat berseragam Real Madrid. (instagram.com/viinze_17p)

Vincent Poirier lebih unggul dalam hal menyerang ketimbang bertahan. Kemampuannya ini akan memberikan rotasi yang baik untuk Jesus Mateo (pelatih Real Madrid) dalam menyusun taktik. Pasalnya, Walter Tavares lebih unggul dalam hal bertahan, sedangkan Poirier bisa dimanfaatkan ketika tim membutuhkan poin lebih banyak.

Baca Juga: 5 Pemain Baru Panathinaikos 2023/2024 dari Sesama Tim EuroLeague

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya