10 Potret Ricky Rubio, Pebasket Kenamaan Spanyol yang Rentan Cedera

Ricky Rubio berpotensi jadi bintang jika tak rentan cedera!

Cedera menjadi hal yang sangat ditakuti oleh atlet dari berbagai cabang olahraga. Di dunia bola basket NBA, Ricky Rubio bisa disebut sebagai salah satu pemain yang kariernya hancur akibat cedera.

Kendati demikian, Rubio tak pantang menyerah. Point guard asal Spanyol ini sedikit demi sedikit bangkit meski akhirnya tak bisa mencapai titik puncak sebagai pemain bintang di NBA. Mari mengenal sosok pemain satu ini lewat ulasan berikut.

1. Ricard Rubio Vives atau yang biasa dikenal dengan nama Ricky Rubio lahir di El Masnou, Spanyol, 21 Oktober 1990. Kini ia berusia 32 tahun

10 Potret Ricky Rubio, Pebasket Kenamaan Spanyol yang Rentan CederaRicky Rubio saat berseragam Utah Jazz. (instagram.com/ruuufio)

2. Joventut Badalona (2005—2009) menjadi tim profesional pertama yang ia bela. Kala itu, Rubio dipandang sebagai pemain berbakat

10 Potret Ricky Rubio, Pebasket Kenamaan Spanyol yang Rentan CederaRicky Rubio saat berseragam Pheonix Suns. (instagram.com/ruuufio)

3. Oleh karena itu, pemain yang berposisi sebagai point guard ini sukses terpilih di urutan ke-5 pada NBA Draft 2009

10 Potret Ricky Rubio, Pebasket Kenamaan Spanyol yang Rentan CederaRicky Rubio dan Zach LaVine saat berseragam Minnesota Timberwolves. (instagram.com/ruuufio)

4. Faktanya, Ricky Rubio merupakan pemain kelahiran '90-an pertama yang terpilih pada ajang NBA Draft

10 Potret Ricky Rubio, Pebasket Kenamaan Spanyol yang Rentan CederaRicky Rubio saat berseragam Utah Jazz. (instagram.com/ruuufio)

5. Akan tetapi, Rubio tak langsung bermain di NBA. Ia memilih melanjutkan kariernya di Spanyol bersama Barcelona

10 Potret Ricky Rubio, Pebasket Kenamaan Spanyol yang Rentan CederaRicky Rubio saat berseragam Barcelona. (instagram.com/ruuufio)

Baca Juga: Daftar Tim Bola Basket NBA 2023, Terbaru dan Terlengkap

6. Musim 2011/2012 menjadi debut bagi Ricky Rubio di NBA. Bersama Minnesota Timberwolves, ia terpilih dalam NBA All-Rookie First Team

10 Potret Ricky Rubio, Pebasket Kenamaan Spanyol yang Rentan CederaRicky Rubio saat berseragam Minnesota Timberwolves. (instagram.com/ruuufio)

7. Meski punya potensi luar biasa, Rubio merupakan pemain yang rentan cedera. Rubio tercatat pernah 30 kali mengalami cedera di NBA 

10 Potret Ricky Rubio, Pebasket Kenamaan Spanyol yang Rentan CederaRicky Rubio saat berseragam Pheonix Suns. (instagram.com/ruuufio)

8. Selain Minnesota Timberwolves, Rubio juga pernah bermain untuk Utah Jazz, Pheonix Suns, dan Cleveland Cavaliers di NBA

10 Potret Ricky Rubio, Pebasket Kenamaan Spanyol yang Rentan CederaRicky Rubio (nba.com)

9. Pada musim 2021/2022, Rubio sebetulnya mencatatkan penampilan luar biasa di Cavaliers. Sayangnya, cedera lutut menghambatnya

10 Potret Ricky Rubio, Pebasket Kenamaan Spanyol yang Rentan CederaRicky Rubio saat berseragam Cleveland Cavaliers. (instagram.com/ruuufio)

10. Di luar kariernya di NBA, Rubio merupakan pebasket andalan Timnas Spanyol. Ia pernah hadirkan 3 gelar juara untuk Spanyol

10 Potret Ricky Rubio, Pebasket Kenamaan Spanyol yang Rentan CederaRicky Rubio saat berseragam Timnas Spanyol. (instagram.com/ruuufio)

Kiprah Ricky Rubio di NBA memang tak sementereng kala ia bermain untuk Timnas Spanyol ataupun kala masih bermain di Eropa. Jika saja karier Ricky Rubio jauh dari cedera, akankah ia sukses di NBA?

Baca Juga: 5 Film Dokumenter Basket yang Tayang di Netflix, Ada The Last Dance

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya