5 Pemain VfB Stuttgart yang Akan Tampil di Euro 2024

Mayoritas membela Timnas Jerman

VfB Stuttgart menjadi salah satu klub yang performanya melesat sepanjang 2023/2024. Mereka mampu merangsek ke papan atas klasemen Bundesliga Jerman 2023/2024 dan finis di posisi kedua. Hal tersebut tak terlepas dari peran para pemainnya yang tampil mentereng.

Sehingga tak heran jika ada beberapa pemain VfB Stuttgart yang dipanggil negaranya untuk bermain di Euro 2024. Pada edisi kali ini, jumlahnya ada lima pemain yang mayoritas membela Timnas Jerman. Untuk mengetahui daftar lengkapnya, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Chris Fuehrich mendapatkan banyak pesaing di lini serang

5 Pemain VfB Stuttgart yang Akan Tampil di Euro 2024Chris Fuehrich (instagram.com/cjfuehrich)

Christian Fuehrich bermain sangat apik bersama VfB Stuttgart selama 2023/2024. Ia tampil sebagai pemain yang produktif di posisi winger kiri. Meski begitu, Fuehrich merupakan pemain yang serba bisa. Hal tersebut menjadi salah satu alasan Julian Nagelsmann memanggilnya ke Timnas Jerman.

Akan tetapi, Fuehrich bukan satu-satunya pemain versatile yang ada di kubu Der Panzer. Kelebihan tersebut juga dimiliki beberapa pemain lain, seperti Kai Havertz, Florian Wirtz, Pascal Gross, Jamal Musiala, dan Thomas Mueller. Ini menjadi sebuah tantangan yang sulit bagi Fuehrich bila ingin menjadi pilihan utama di lini serang Timnas Jerman.

2. Waldemar Anton jadi pelapis di posisi bek tengah

5 Pemain VfB Stuttgart yang Akan Tampil di Euro 2024Waldemar Anton (instagram.com/wowaanton31)

Kapten VfB Stuttgart, Waldemar Anton, juga tak luput dari pemanggilan Timnas Jerman. Anton sendiri bermain sangat hebat sehingga menarik perhatian. Ia merupakan sosok bek tengah yang tegas dan memiliki insting kuat dalam membaca serangan lawan.

Namun, untuk posisi bek tengah, Anton mendapatkan banyak pesaing ketat. Nico Schlotterbeck, Antonio Ruediger, Jonathan Tah, dan Robin Koch jadi bek tengah lain yang dibawa Nagelsmann ke Euro 2024. Dengan skema 4-2-3-1 yang melibatkan 2 bek tengah, Anton sepertinya akan ditempatkan sebagai pemain cadangan di turnamen ini.

Baca Juga: Waldemar Anton, Sosok Pemimpin yang Bawa Stuttgart ke UCL 2024/2025 

3. Deniz Undav merupakan pemain Jerman paling tajam di Bundesliga Jerman 2023/2024

5 Pemain VfB Stuttgart yang Akan Tampil di Euro 2024Deniz Undav (vfb.de)

Deniz Undav merupakan pemain Jerman paling tajam di Bundesliga Jerman 2023/2024. Dengan mencetak 18 gol, Undav tentu menarik perhatian dan layak untuk masuk ke skuad Jerman di Euro 2024. Akan tetapi, hal tersebut bukan jaminan bagi Undav untuk mendapat posisi utama.

Sebab, dalam beberapa pertandingan terakhir, Undav lebih sering disimpan di bangku cadangan. Bahkan, ada berita yang mengabarkan jika Julian Nagelsmann lebih memilih Kai Havertz untuk dipasang sebagai penyerang false nine ketimbang memasang penyerang murni. Meski begitu, Undav bisa jadi senjata rahasia yang bagus untuk Der Panzer.

4. Maximilian Mittelstadt diprediksi akan jadi bek utama

5 Pemain VfB Stuttgart yang Akan Tampil di Euro 2024Maximilian Mittelstadt (instagram.com/maximittelstaedt)

Maximilian Mittelstadt tampaknya menjadi pemain VfB Stuttgart yang memiliki peluang terbesar untuk jadi starter. Pasalnya, Mittelstadt bermain sebagai seorang bek kiri, posisi yang tak menentu dan tak ada pilihan utamanya di Timnas Jerman. Selain itu, Mittelstadt juga telah dipercaya Julian Nagelsmann di empat laga terakhir sebagai pemain utama.

Dengan hal tersebut maka Mittelstadt punya peluang besar untuk jadi starter di Euro 2024. Meski begitu, Mittelstadt patut waspada dengan potensi besar David Raum yang jadi pesaingnya. Sebab, bek kiri RB Leipzig itu memiliki lebih banyak pengalaman untuk bermain di turnamen besar ketimbang Mittelstadt.

5. Leonidas Stergiou mendapatkan kesempatan tampil di tim senior Swiss

5 Pemain VfB Stuttgart yang Akan Tampil di Euro 2024Leonidas Stergiou (instagram.com/leonidas.stergiou)

Leonidas Stergiou akhirnya mendapatkan satu tempat untuk membela Timnas Swiss di Euro 2024. Pemain berusia 23 tahun ini biasanya bermain di tim muda. Akan tetapi, ia sukses menembus tim senior untuk sebuah turnamen besar.

Akan tetapi, Stergiou tampaknya akan menjadi pemain cadangan terlebih dahulu. Sebab, posisi bek tengah yang biasanya ia isi akan dihuni oleh beberapa nama senior. Sebut saja, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, dan Nico Elvedi.

Para pemain VfB Stuttgart ini benar-benar menunjukkan performa terbaiknya selama 2023/2024. Hal tersebut berhasil melenggangkan jalan mereka untuk membela negaranya di Euro 2024. Pertanyaannya, akankah kelima nama ini bisa memberikan pengaruh besar untuk negaranya?

Baca Juga: 5 Fakta Chris Fuehrich, Winger VfB Stuttgart yang Naik Daun

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya