6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Daniele De Rossi di AS Roma

Didominasi pemain Italia

Hasil buruk yang diterima AS Roma pada 4 pekan pertama Serie A Italia 2024/2025 membuat Daniele Rossi dipecat dari posisi manajer. Mantan pemain Timnas Italia itu tak bisa meraih satu pun kemenangan dari empat laga. Oleh karena itu, manajemen AS Roma bergerak cepat untuk memecatnya demi mengamankan posisi AS Roma musim ini.

Dengan dipecatnya De Rossi, ia bertahan di AS Roma hanya selama 8 bulan. Dalam kurun waktu tersebut, ia hanya memimpin 30 laga di AS Roma. Lantas, siapa sajakah pemain yang paling sering ia mainkan dalam 30 laga tersebut? Agar tak penasaran, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Lorenzo Pellegrini (29 laga) mendapatkan kepercayaan sebagai pemimpin tim

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Daniele De Rossi di AS RomaLorenzo Pellegrini (asroma.com)

Pemain yang paling diandalkan Daniele De Rossi selama membesut AS Roma adalah Lorenzo Pellegrini. Gelandang berkebangsaan Italia itu memang memiliki kualitas yang mumpuni. Selain itu, ia merupakan yang serbabisa dalam mengisi posisi di lini tengah dan sayap. Di samping itu, ia juga adalah sosok pemimpin di skuad AS Roma. Tak heran jika Pellegrini dimainkan sebanyak 29 kali dan sukses mencetak 7 gol, serta 3 assist.

2. Bryan Cristante berperan sebagai gelandang pekerja keras dalam 28 laga

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Daniele De Rossi di AS RomaBryan Cristante (asroma.com)

Bryan Cristante memiliki gaya bermain yang tak jauh berbeda dengan Daniele De Rossi ketika masih aktif bermain. Kedua sosok tersebut merupakan gelandang pekerja keras yang tangguh dan piawai dalam memotong aliran bola. Dengan kecenderungan tersebut, De Rossi pun gemar mengandalkan Cristante selama melatih AS Roma. Total ada 28 laga yang dimainkan Cristante. Dalam kurun waktu tersebut, ia menyumbang 2 gol dan 2 assist.

3. Gianluca Mancini (28 laga) paling diandalkan di lini pertahanan

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Daniele De Rossi di AS RomaGianluca Mancini (asroma.com)

Untuk urusan pemain bertahan, Daniele De Rossi amat mempercayakan satu posisi kepada Gianluca Mancini. Bek berkebangsaan Italia itu selalu dipercaya untuk mengisi posisi bek tengah. Secara keseluruhan, ia mencatat 28 penampilan. Hebatnya, ia tampil cukup produktif dengan mencatat 5 gol dan 1 assist.

Baca Juga: AS Roma Tunjuk Ivan Joric Jadi Suksesor De Rossi

4. Mile Svilar (26 laga) dipercaya untuk menggeser Rui Patricio

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Daniele De Rossi di AS RomaMile Svilar (asroma.com)

Salah satu perubahan yang sangat terlihat ketika Daniele De Rossi membesut AS Roma ialah posisi kiper. Pada era De Rossi, ia menjadikan Mile Svilar sebagai kiper utama. Kiper asal Serbia itu dipercaya untuk menggeser Rui Patricio yang sebelumnya sangat diandalkan Jose Mourinho sebagai kiper utama AS Roma. Selama dilatih De Rossi, Svilar mencatat 26 laga.

5. Paulo Dybala (25 laga) menjadi yang paling tajam di bawah arahan Daniele De Rossi

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Daniele De Rossi di AS RomaPaulo Dybala (asroma.com)

Penghargaan pemain paling produktif selama Daniele De Rossi melatih AS Roma jatuh kepada Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu memang tak berperan sebagai penyerang murni. Namun, ia tampil lebih tajam ketimbang penyerang murni lain yang pernah diturunkan De Rossi di AS Roma. Catatan 10 gol dan 4 assist dari 25 laga menjadi bukti ketajaman Dybala di bawah arahan De Rossi.

6. Stephan El Shaarawy dipercaya menyisir sisi sayap dalam 25 laga

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Daniele De Rossi di AS RomaStephan El Shaarawy (asroma.com)

Serupa dengan Paulo Dybala, Stephan El Shaarawy juga dimainkan sebanyak 25 laga oleh Daniele De Rossi di AS Roma. Bedanya, El Shaarawy memiliki total menit bermain yang lebih sedikit ketimbang Dybala, Sehingga, ia hanya bisa menyumbang 1 gol dan 6 assist. Meski begitu, pergerakannya yang memukau membuat De Rossi mempercayainya untuk bermain di posisi sayap.

AS Roma bergerak cepat untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Daniele De Rossi. Per 18 September 2024, AS Roma dirumorkan mengincar tanda tangan Ivan Juric. Namun, belum ada kesepakatan antara eks manajer Torino tersebut dengan I Giallorossi.

Baca Juga: Profil Daniele De Rossi, Pelatih yang Dipecat AS Roma

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya