7 Pemain Brasil di Olimpiade 2024 yang Pernah Membela Tim NBA

Marcelo Huertas salah satunya #Olimpiade2024

Intinya Sih...

  • Brasil mewakili Amerika di cabang basket Olimpiade Paris 2024 dengan deretan pemain berkualitas, termasuk 7 mantan pemain NBA.
  • Cristiano Felicio bersinar pada pertandingan pertama, sementara Didi Louzada hanya mendapat 1 menit bermain. Gui Santos memberikan kontribusi yang baik.
  • Marcelinho Huertas, pebasket tertua di Olimpiade Paris 2024, masih diandalkan oleh timnya. Raul Neto tak dimainkan dan Bruno Caboclo tampil mengecewakan.

Tak hanya hebat dalam sepak bola, Brasil juga cukup unggul dalam bola basket. Mereka menjadi salah satu negara yang mewakili benua Amerika di cabang olahraga basket Olimpiade Paris 2024. Hal tersebut bisa Brasil dapat karena mereka memiliki deretan pemain berkualitas di skuadnya.

Dari 12 pemain yang dibawa ke Olimpiade Paris 2024, 7 di antaranya merupakan pemain yang pernah bermain di NBA. Penasaran siapa saja pemain yang dimaksud? Untuk mengetahuinya, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Cristiano Felicio tampil apik di bawah rim

7 Pemain Brasil di Olimpiade 2024 yang Pernah Membela Tim NBACristiano Felicio (fiba.basketball)

Cristiano Felicio merupakan bigman serbabisa yang mampu bermain apik di posisi power forward dan center. Kehadirannya di Timnas Brasil pada Olimpiade Paris 2024 sangat membantu tim. Mantan pemain Chicago Bulls ini bersinar pada pertandingan pertama. Meski dipasang sebagai pemain pengganti, ia menjadi salah satu pencetak angka terbaik untuk timnya. Sayangnya, Brasil dan Felicio gagal menang atas Prancis pada laga pertamanya di Olimpiade Paris 2024.

2. Didi Louzada belum bisa tampil maksimal

7 Pemain Brasil di Olimpiade 2024 yang Pernah Membela Tim NBADidi Louzada (fiba.basketball)

Didi Louzada tak mendapatkan menit bermain yang baik pada laga pertama Olimpiade Paris 2024. Mantan pemain Portland Trail Blazers dan New Orleans Pelicans ini hanya mendapat 1 menit. Dengan menit bermain yang begitu singkat, ia jelas tak bisa berbuat banyak. Meski begitu, ia masih memiliki kesempatan untuk tampil hebat pada dua laga berikutnya.

3. Gui Santos jadi salah satu pemain penting di Timnas Brasil

7 Pemain Brasil di Olimpiade 2024 yang Pernah Membela Tim NBAGui Santos (fiba.basketball)

Gui Santos menjadi salah satu pemain Brasil yang masih aktif bermain di NBA. Pemain milik Golden State Warriors ini juga merupakan pemain penting di negaranya. Serupa dengan Cristiano Felicio, ia juga tak dipasang sebagai pemain utama pada laga pertama kontra Prancis. Meski begitu, ia mampu memberikan kontribusi yang cukup baik dan mendapatkan menit bermain yang memuaskan.

Baca Juga: 5 Pebasket Pria dengan Torehan Poin Terbanyak di Olimpiade

4. Maozinha Pereira diplot sebagai pelapis untuk posisi power forward

7 Pemain Brasil di Olimpiade 2024 yang Pernah Membela Tim NBAMaozinha Pereira (instagram.com/maozinha_45)

Joao Marcello Cardoso Pereira atau yang biasa disapa dengan nama Maozinha Pereira diplot sebagai power forward pelapis. Ia berada di belakang Bruno Caboclo dan Lucas Dias dalam perebutan posisi tersebut. Meski begitu, ia masih mendapatkan menit bermain yang cukup baik. Maozinha sendiri pernah bermain di NBA untuk Memphis Grizzlies pada Maret 2024. Sayangnya, ia hanya mendapat kontrak berdurasi 10 hari.

5. Marcelinho Huertas jadi salah satu pebasket tertua di Olimpiade 2024

7 Pemain Brasil di Olimpiade 2024 yang Pernah Membela Tim NBAMarcelinho Huertas (fiba.basketball)

Dengan usia yang telah menginjak 41 tahun, Marcelinho Huertas tercatat sebagai pebasket tertua di Olimpiade Paris 2024. Meski tak lagi muda, ia masih tetap diandalkan oleh timnya. Pada laga pertama, kapten Timnas Brasil ini dipasang sebagai pemain utama dengan menit 26 menit bermain. Torehan mantan pemain Los Angeles Laker ini hanya kalah dari Cristiano Felicio.

6. Raul Neto sempat absen pada laga pertama

7 Pemain Brasil di Olimpiade 2024 yang Pernah Membela Tim NBARaul Neto (fiba.basketball)

Raul Neto seharusnya bisa menjadi tulang punggung Brasil di Olimpiade Paris 2024. Akan tetapi, ia justru tak dimainkan pada laga pertama kontra Prancis. Tak ada alasan yang jelas mengapa Neto absen pada laga tersebut. Namun, mantan pemain Utah Jazz, Philadelphia 76ers, Washington Wizards, dan Cleveland Cavaliers ini masih bisa diharapkan untuk laga selanjutnya.

7. Bruno Caboclo tampil kurang maksimal pada laga pertama

7 Pemain Brasil di Olimpiade 2024 yang Pernah Membela Tim NBABruno Caboclo (fiba.basketball)

Bruno Caboclo dipasang sebagai pemain utama pada laga pertama kontra Prancis. Akan tetapi, ia justru tampil mengecewakan. Mantan pemain Toronto Raptors, Sacramento Kings, Memphis Grizzlies, dan Houston Rockets ini justru tak mampu mencetak angka selama 11 menit. Oleh karena itu, Cristiano Felicio lebih dipercaya untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak pada laga tersebut. 

Brasil mengalami kekalahan pada laga pertama Grup B Olimpiade Paris 2024. Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, mereka jelas perlu meraih kemenangan. Di dua laga berikutnya, mereka akan menghadapi Jerman dan Jepang.

Baca Juga: 4 Pemain Sudan Selatan di Olimpiade 2024 yang Pernah Main di NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya