5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian Alabama

DeMarcus Cousins jadi satu-satunya pemain All-Star

Alabama merupakan rumah asal dari beberapa pemain bintang NBA. Sebut saja, Charles Barkley, Derrick Coleman, Jeff Malone, Robert Horry, dan Gerald Wallace. Namun, mereka semua telah pensiun dari NBA.

Saat ini, terdapat dua belas pemain kelahiran negara bagian Alabama yang masih aktif bermain di NBA. Berikut ini ulasan dari lima pemain yang terbaik.

1. Eric Bledsoe

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian AlabamaEric Bledsoe (nba.com)

Eric Bledsoe lahir di kota dengan pasar terbesar di wilayah Alabama, yakni Birmingham. Point guard yang saat ini masih berstatus free agent ini merupakan pemain yang terhitung hebat dalam bertahan.

Sejak berkarier di NBA pada 2010, Eric Bledsoe pernah 2 kali masuk NBA All-Defensive Team (2019 dan 2020). Selain itu, ia juga sukses menembus NBA All-Rookie Second Team pada musim pertamanya di NBA, yakni pada 2010/2011.

2. DeMarcus Cousins

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian AlabamaDeMarcus Cousins (nba.com)

Meski penampilannya telah menurun, namun DeMarcus Cousins masih menjadi satu-satunya pemain yang pernah ikut serta dalam NBA All-Star Game dalam daftar ini. Pemain kelahiran kota Mobile ini pernah 4 kali masuk NBA All-Star Game dan 2 kali Masuk NBA All-Team.

Cedera ACL menjadi salah satu alasan penampilan DeMarcus Cousins menurun drastis dalam beberapa musim terakhir. Cousins sendiri hanya berada di Alabama hingga level sekolah menengah. Sebab, ia pindah ke Kentucky ketika kuliah.

Baca Juga: 5 Pebasket NBA Aktif Terbaik yang Lahir di Negara Bagian California

3. Herbert Jones

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian AlabamaHerbert Jones (nba.com)

Herbert Jones merupakan pemain muda yang memiliki kemampuan bertahan yang cukup baik. Ia berpotensi untuk menjadi seorang defender elit dalam beberapa tahun ke depan, jika penampilannya konsisten.

Herbert Jones yang bermain untuk New Orleans Pelicans sejak 2021 sukses menembus NBA All-Rookie Second Team pada musim lalu. Herbert sendiri lahir di Greensboro, Alabama, dan menjalani seluruh masa pendidikannya di tanah kelahirannya.

4. Kira Lewis Jr

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian AlabamaKira Lewis Jr nba.com)

Pemain muda lain yang bermain untuk New Orleans Pelicans saat ini adalah Kira Lewis Jr. Pemain yang berposisi sebagai point guard ini tak sementereng Herbert Jones dalam kariernya. Sebab, ia masih berstatus sebagai pemain pelapis.

Kira Lewis lahir di kota Meridianville, Alabama. Ia menjalani masa sekolahnya di Hazel Green High School dan melanjutkannya di Alabama Crimson Tide, persis dengan Herbert Jones.

5. JaMychal Green

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian AlabamaJaMychal Green (nba.com)

Alabama beribu kota di Montgomery. Kota tersebutlah yang menjadi tempat kelahiran dari JaMychal Green. Pemain yang berposisi sebagai power forward ini memiliki segudang pengalaman kala berkarier di NBA.

JaMychal Green telah membela lima tim berbeda di NBA. Namun sayang, ia belum pernah sekali pun catatkan prestasi berupa penghargaan. JaMychal Green sendiri merupakan senior dari Kira Lewis Jr dan Herbert Jones di Alabama Crimson Tide.

 

Tak pernah ada klub profesional yang pernah bermarkas di area negara bagian Alabama. Hal tersebut mungkin menjadi alasan mengapa hanya ada 92 pebasket kelahiran Alabama yang pernah berlaga di NBA.

Baca Juga: 5 Alumnus Alabama University yang Bermain di NBA Saat Ini

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya