5 Mantan Pebasket NBA yang Saat Ini Membela Maccabi Tel Aviv

Satu-satunya perwakilan Israel di EuroLeague

Dari musim ke musim, Israel selalu mendapatkan satu jatah tim untuk masuk menjadi peserta EuroLeague. Pada EuroLeague tahun ini, Maccabi Tel Aviv menjadi tim perwakilan dari Israel.

Untuk menunjang kekuatan tim, Maccabi Tel Aviv mendatangkan beberapa pemain asing yang juga berstatus sebagai mantan pemain NBA. Siapa sajakah mereka? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Wade Baldwin IV

5 Mantan Pebasket NBA yang Saat Ini Membela Maccabi Tel AvivWade Baldwin IV (nba.com)

Nama yang pertama ialah Wade Baldwin IV, point guard yang terpilih di urutan ke-17 pada NBA Draft 2016 oleh Memphis Grizzlies. Selain pernah membela tim berlogo beruang tersebut, Baldwin juga pernah membela Portland Trail Blazers (2017—2019).

Baldwin memulai kariernya di EuroLeague bersama Olympiacos Pireus pada 2019. Sempat berseragam Bayern Munich dan Saski Baskonia, kini Wade Baldwin IV mengambil bagian dari skuad Maccabi Tel Aviv.

2. Lorenzo Brown

5 Mantan Pebasket NBA yang Saat Ini Membela Maccabi Tel AvivLorenzo Brown tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Lorenzo Brown merupakan pebasket kelahiran Amerika Serikat yang telah dinaturalisasi oleh Timnas Spanyol. Point guard berusia 32 tahun ini telah lama berkarier di Eropa dengan membela empat tim berbeda.

Salah satunya ialah Maccabi Tel Aviv, tim Israel yang jadi timnya sekarang. Sebelum berkarier di EuroLeague, Brown pernah membela Philadelphia 76ers, Minnesota Timberwolves, Pheonix Suns, dan Toronto Raptors di NBA.

Baca Juga: 5 Pebasket Berposisi Power Forward Terbaik di EuroLeague 2022/2023

3. Darrun Hilliard

5 Mantan Pebasket NBA yang Saat Ini Membela Maccabi Tel AvivDarrun Hilliard (euroleaguebasketball.net)

Untuk posisi shooting guard, Maccabi Tel Aviv juga memiliki seorang mantan pemain NBA. Sosok tersebut adalah Darrun Hilliard, pemain yang pernah berseragam Detroit Pistons (2015—2017) dan San Antonio Spurs (2017—2018).

Setelah kariernya terasa buntu pada 2018, Hilliard pun memulai karier di Eropa. Setelah membela Baskonia, CSKA Moscow, dan Bayern Munich, Darrun Hilliard pun menanda tangani kontrak bersama Maccabi Tel Aviv pada awal musim 2022/2023.

4. Jarell Martin

5 Mantan Pebasket NBA yang Saat Ini Membela Maccabi Tel AvivJarell Martin (euroleaguebasketball.net)

Sama seperti beberapa pemain lain dalam daftar ini, Jarrell Martin juga baru bergabung denga Maccabi Tel Aviv pada musim ini. Faktanya, Maccabi Tel Aviv merupakan tim Eropa pertama yang ia bela dalam kariernya.

Sebelumnya, Jarrell Martin sempat bermain untuk Sydney Kings di Australia selama 2 tahun (2020—2022). Namun, jauh sebelum itu, Jarrell Martin pernah berkarier di NBA bersama Memphis Grizzlies (2015—2018) dan Orlando Magic (2018—2019).

5. Alex Poythress

5 Mantan Pebasket NBA yang Saat Ini Membela Maccabi Tel AvivAlex Poythress (nba.com)

Lebih sering menjadi pemain pelengkap kala bermain Phiadelphia 76ers, Indiana Pacers, dan Atlanta Hawks, Alex Pythress pun pindah ke Eropa. Pemain yang berposisi sebagai power forward ini pertama kali bergabung dengan Galatasaray.

Setelah itu, Poythress sempat dua musim bermain untuk Zenit St Petersburg. Hukuman terhadap Rusia membuat Alex Poythress memutuskan untuk pindah dan akhirnya bergabung dengan Maccabi Tel Aviv pada awal musim ini.

 

Di ajang EuroLeague, Maccabi Tel Aviv bukanlah tim yang sangat menonjol. Mereka kerap menghuni klasemen papan tengah ketimbang berada di puncak. Kendati demikian, Maccabi Tel Aviv sangat berjaya di kompetisi bola basket Israel.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Meraih Gelar EuroLeague MVP

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya