10 Fakta Darius Garland, Pebasket Muda NBA Debut di All-Star Game

Calon bintang masa depan NBA, nih!

NBA All-Star Game 2022 akan dilaksanakan pada hari, Minggu (20/2/2022). Penyelenggara telah memilih 24 nama yang akan ikut serta di All-Star Game kali ini; sekaligus memilih tiga pemain pengganti yang akan bermain untuk menggantikan slot Kevin Durant, Draymond Green, dan James Harden yang cedera.

Dari 24 nama yang ikut serta, terdapat tujuh pebasket yang bakal melakoni debut di NBA All-Star Game 2022, salah satunya Darius Garland. Point guard yang bermain untuk Cleveland Cavaliers memang memiliki kemampuan dan performa hebat di tiga bulan awal musim 2021/2022.

Untuk lebih dekat dengan sosok Darius Garland, simak sederet ulasan tentangnya berikut ini, ya!

1. Darius Garland lahir di kota Gary, Indiana, Amerika Serikat, pada 26 Januari 2000. Kini ia berusia 22 tahun 

10 Fakta Darius Garland, Pebasket Muda NBA Debut di All-Star Gamepotret Darius Garland (instagram.com/darius_garland)

2 Sebelum berkarier di NBA, Garland merupakan bintang dari tim Vanderbilt Commodores yang merupakan tim bola basket Vanderbilt University 

10 Fakta Darius Garland, Pebasket Muda NBA Debut di All-Star Gamepotret Darius Garland saat berseragam Vanderbilt University (espn.com)

3. Di tahun 2018, Garland menjadi salah satu pemain yang masuk dalam tim McDonald All-American bersama Zion Williamson dan Coby White

10 Fakta Darius Garland, Pebasket Muda NBA Debut di All-Star Gamepotret Darius Garland saat latihan di Vanderbilt University (instagram.com/darius_garland)

4 Darius Garland terpilih di urutan ke-5 pada NBA Draft 2019 oleh Cleveland Cavaliers yang menjadi timnya saat ini 

10 Fakta Darius Garland, Pebasket Muda NBA Debut di All-Star Gamepotret Darius Garland pada NBA Draft 2019 (nba.com)

5. Sejak musim pertamanya di 2019/2020, Garland telah berhasil menunjukan potensinya meski ia gagal masuk dalam NBA All-Rookie Team

10 Fakta Darius Garland, Pebasket Muda NBA Debut di All-Star Gamepotret Darius Garland dan Collin Sexton (instagram.com/darius_garland)

Baca Juga: 6 Tim NBA yang Mengirim Lebih dari Satu Pemain pada NBA All-Star 2022

6. Penampilan Garland membuat Cavaliers bangkit di musim ini. Ia berjibaku bersama Jarrett Allen, Evan Mobley, dan Kevin Love

10 Fakta Darius Garland, Pebasket Muda NBA Debut di All-Star Gamepotret Darius Garland saat membela Cleveland Cavaliers (instagram.com/darius_garland)

7. Dengan rata-rata 20,3 poin per game, 3,3 rebound per game dan 8,8 assist per game, Garland sukses menembus skuad NBA All-Star Game 2022

10 Fakta Darius Garland, Pebasket Muda NBA Debut di All-Star Gamepotret Darius Garland saat menghadapi Chicago Bulls (instagram.com/darius_garland)

8. Kemampuan hebatnya ternyata dipengaruhi oleh sang ayah, Winston Garland, yang merupakan mantan pemain NBA tahun 90-an

10 Fakta Darius Garland, Pebasket Muda NBA Debut di All-Star Gamepotret Darius Garland dalam sesi latihan bersaam Cleveland Cavaliers (instagram.com/darius_garland)

9. Meski dikenal sebagai point guard muda potensial, Garland lebih mengenal olahraga baseball terlebih dahulu ketimbang bola basket

10 Fakta Darius Garland, Pebasket Muda NBA Debut di All-Star Gamepotret Darius Garland (instagram.com/darius_garland)

10. Berkat popularitasnya yang meningkat, Darius Garland pernah terpilih sebagai sampul majalah basket, Dime Magazine

10 Fakta Darius Garland, Pebasket Muda NBA Debut di All-Star Gamepotret Darius Garland dalam sampul majalah Dime Magazine (instagram.com/darius_garland)

Prestasi Darius Garland sejauh ini memang mengisyaratkan jika ia adalah sosok bintang masa depan NBA. Dengan potensinya ini, mampukah Darius Garland tampil konsisten dalam beberapa musim ke depan hingga memenuhi eksepektasi untuk menjadi superstar NBA?

Baca Juga: Pembuktian Manis, 5 Pemain Undrafted yang Pernah Masuk NBA All-Star

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya