Daftar Pemimpin Statistik Basket Putra pada Fase Grup Olimpiade 2024

Deretan pemain besar #Olimpiade2024

Fase grup cabang olahraga bola basket putra di Olimpiade 2024 Paris resmi berakhir pada Sabtu (3/8/2024). Mayoritas tim unggulan berhasil mengamankan satu tempat pada babak delapan besar. Mereka adalah Kanada, Australia, Yunani, Jerman, Prancis, Brasil, Amerika Serikat, dan Serbia.

Pada fase grup, sejumlah pemain tampil hebat dan menonjol. Bahkan, beberapa di antaranya sukses memimpin torehan statistik. Kebanyakan dari mereka adalah nama besar. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Dengan torehan 81 poin untuk Timnas Yunani, Giannis Antetokounmpo menjadi raja poin fase grup Olimpiade 2024

Daftar Pemimpin Statistik Basket Putra pada Fase Grup Olimpiade 2024Giannis Antetokounmpo tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

2. Nikola Jokic sangat dominan di bawah rim Serbia dengan mencetak total 33 rebound dari 3 laga

Daftar Pemimpin Statistik Basket Putra pada Fase Grup Olimpiade 2024Nikola Jokic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

3. Dennis Schroeder membuktikan diri sebagai playmaker jempolan untuk Timnas Jerman dengan mencatat 27 assist

Daftar Pemimpin Statistik Basket Putra pada Fase Grup Olimpiade 2024Denis Schroder tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

4. Victor Wembanyama (Prancis) keluar sebagai raja steal pada penyisihan grup Olimpiade 2024 dengan catatan 8 steal dari 3 laga

Daftar Pemimpin Statistik Basket Putra pada Fase Grup Olimpiade 2024Victor Wembanyama (fiba.basketball)

5. Rudy Gobert menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pemain bertahan elite. Ia mencatat 8 blok dari 3 laga untuk membantu Prancis lolos fase grup

Daftar Pemimpin Statistik Basket Putra pada Fase Grup Olimpiade 2024Rudy Gobert tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Baca Juga: 3 Alasan Tim Basket Putra AS Bisa Rebut Emas di Olimpiade 2024

6. Santiago Aldama mencatat 16 poin dari 17 kesempatannya dalam situasi free throw. Sayangnya, itu tak membuat Spanyol lolos

Daftar Pemimpin Statistik Basket Putra pada Fase Grup Olimpiade 2024Santiago Aldama (fiba.basketball)

7. Pemain dengan menit bermain terbanyak pada fase grup Olimpiade 2024 jatuh kepada Carlik Jones. Bersama Sudan Selatan, ia mencatat 114 menit

Daftar Pemimpin Statistik Basket Putra pada Fase Grup Olimpiade 2024Carlik Jones (fiba.basketball)

8. Lorenzo Brown mencatatkan 16 turnover bersama Timnas Spanyol dari 3 laga yang ia jalani pada fase grup

Daftar Pemimpin Statistik Basket Putra pada Fase Grup Olimpiade 2024Lorenzo Brown tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

9. Wenyen Gabriel terpaksa melakukan 13 foul demi memberikan rasa aman untuk Sudan Selatan

Daftar Pemimpin Statistik Basket Putra pada Fase Grup Olimpiade 2024Wenyen Gabriel (fiba.basketball)

10. Victor Wembanyama (Prancis), Nikola Jokic (Serbia), dan Josh Hawkinson (Jepang) kompak mencatatkan dua double-double

Daftar Pemimpin Statistik Basket Putra pada Fase Grup Olimpiade 2024Josh Hawkinson saat berseragam Timnas Jepang. (instagram.com/jhawk.24)

Dari 12 pemain yang disebutkan dalam daftar ini, ada 5 pemain yang gagal membawa negaranya lolos ke babak 8 besar. Mereka adalah Lorenzo Brown dan Santiago Aldama dari Spanyol, Carlik Jones dan Wenyen Gabriel dari Sudan Selatan, dan Josh Hawkinson dari Jepang. Sedangkan, tujuh pemain lain siap berkiprah pada babak selanjutnya.

Baca Juga: 3 Kegagalan Tim Basket Amerika Serikat Meraih Emas Olimpiade

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya