Yuta/Arisa Resmi Dicerai Usai Japan Open 2024

Japan Open 2024 jadi pertandingan terakhir Yuta/Arisa

Intinya Sih...

  • Yuta Watanabe/Arisa Higashino memastikan Japan Open 2024 akan menjadi pertandingan terakhir mereka sebagai pasangan ganda campuran.
  • Pasangan ini telah bermain selama 13 tahun, meraih berbagai gelar juara dari turnamen level BWF Super 500, 750, hingga 1000, termasuk gelar juara All England.
  • Yuta/Arisa akan mengawali Japan Open 2024 sebagai unggulan ketiga dan berharap dapat bertemu para penggemar di Yokohama Arena.

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Japan Open 2024 dipastikan akan jadi pertandingan terakhir untuk pasangan tersebut karena dipastikan berpisah.

"Kami ingin menginformasikan kepada Anda, duet ini akan dihentikan setelah Japan Open 2024 yang akan diadakan mulai 20 Agustus," tulis Yuta Watanabe dalam akun Instagramnya, @yuta.watanabe0613.

1. Dipisah setelah 13 tahun berpasangan

Yuta/Arisa Resmi Dicerai Usai Japan Open 2024Yuta Watanabe/Arisa Higashino (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Yuta/Arisa bukan pasangan baru di bulu tangkis Jepang. Mereka sudah berpasangan selama 13 tahun dan menciptakan reputasinya tersendiri

"Sudah 13 tahun sejak kami berpasangan, dan itu telah memungkinkan untuk berkembang pesat. Kami telah berbagi semua yang terjadi di lapangan bulu tangkis, termasuk kemenangan dan kekalahan, suka dan duka," tulis Yuta.

Yuta mengucapkan terima kasih atas dukungan para penggemar kepadanya dan Arisa.

"Saya tidak punya apa-apa selain rasa terima kasih. Saya tidak bisa cukup berterima kasih. Terima kasih banyak," kata Yuta.

Baca Juga: Viral! Atlet Senam China Jualan Mie Usai Raih Perak Olimpiade 2024

2. Japan Open akan menjadi turnamen terakhir

Yuta/Arisa Resmi Dicerai Usai Japan Open 2024Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino meraih medali perunggu di Olimpiade 2024 Paris (Instagram.com/bwf.official)

Yuta memastikan, Japan Open 2024 akan jadi arena terakhirnya bermain bersama Arisa sebagai pasangan main. Dalam turnamen itu, Yuta/Arisa akan berstatus sebagai unggulan ketiga di turnamen tersebut dan mengawalinya dengan menghadapi wakil Taiwan, Wu Hsuan-Yi/Yang Chu Yun.

"Terakhir, kami berharap bisa bertemu kalian di Japan Open. Tolong datang dan dukung kami di arena. Sampai jumpa di Yokohama Arena," kata Yuta.

3. Raih dua perunggu Olimpiade

Yuta/Arisa Resmi Dicerai Usai Japan Open 2024Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino amankan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram.com/)

Sejumlah titel berhasil diraih Yuta/Arisa selama berpasangan. Keduanya tercatat sudah mengoleksi lengkap titel dari turnamen level BWF Super 500, 750, hingga 1000. Termasuk, gelar juara All England yang diraih pada 2018, 2021, dan 2022 lalu.

Capaian tertinggi Yuta/Arisa adalah meraih perunggu dari Olimpiade. Yuta/Arisa meraih perunggu pertama pada edisi Tokyo 2020 lalu dan mempertahankan perunggu mereka pada edisi 2024 Paris lalu.

Baca Juga: Tak Terkalahkan, Siwei/Yaqiong Asal China Raih Emas Olimpiade 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya