Wakil Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di India International 2023

Alwi menembus babak utama Syed Modi India International

Jakarta, IDN Times - Wakil Indonesia menyapu bersih kemenangan di hari pertama Syed Modi India International 2023. Tiga wakil Indonesia berhasil memetik kemenangan dari laga yang berlangsung di Lucknow, India pada Selasa (28/11/2023).

Tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan memulai laga dari babak kualifikasi. Alwi dipastikan akan tampil di babak utama usai mengalahkan wakil tuan rumah, India di babak kualifikasi.

1. Alwi melaju ke babak utama

Wakil Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di India International 2023Alwi Farhan di Piala Suhandinata 2022 (dok. PP PBSI)

Tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan mengunci tiket menuju babak utama Syed Modi India International 2023. Alwi menaklukkan wakil tuan rumah, Raghu Mariswamy di babak kualifikasi dengan skor 21-15, 21-11.

Hasil ini memastikan Alwi berhak melaju ke babak utama. Di babak 32 besar, Alwi akan berduel melawan wakil Malaysia, Sholeh Aidil. Ini akan jadi pertemuan ketiga Alwi melawan Sholeh.

Sebelumnya, catatan head to head menunjukkan keduanya imbang 1-1. Alhasil, duel nanti diprediksi bakal berjalan panas.

Baca Juga: Alwi Farhan Melaju Mulus ke Babak Utama Syed Modi International

2. Praveen/Melati menang mudah

Wakil Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di India International 2023Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Australia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak 16 besar Syed Modi India International 2023. Pasangan ini menang mudah melawan pasangan Taiwan, Lin Bing-Wei/Wang Szu-Min dengan skor 21-7, 21-16.

Di babak 16 besar, Praveen/Melati akan berduel melawan pasangan Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat. Ini akan jadi kali pertama Praveen/Melati berduel melawan Oupthong/Sudjaipraparat.

3. Dejan/Gloria keluar dari lubang jarum

Wakil Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di India International 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Kejuaraan Dunia 2023 (dok. PP PBSI)

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menutup manis laga wakil Indonesia di hari pertama Syed Modi India International 2023. Mereka keluar dari lubang jarum usai menang 21-11, 17-21, 21-16 melawan wakil Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong di babak 32 besar.

Kemenangan Dejan/Gloria sekaligus memastikan wakil Indonesia menyapu bersih kemenangan di hari pertama Syed Modi India International 2023.

Dejan/Gloria masih menunggu lawan untuk berduel di babak 16. Pasangan binaan PB Djarum ini akan berhadapan dengan pemenang dari derby Taiwan antara Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan kontra Chiang Chien-Wei/Wu Meng Chen.

Baca Juga: Update Ranking BWF: Kodai Naraoka Geser Jonatan Christie

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya