Update Klasemen Asian Games Jumat Malam: Indonesia Tak Tambah Medali

Indonesia masih tertahan di peringkat 12

Jakarta, IDN Times - Kontingen Indonesia tertahan di peringkat 12 dalam daftar klasemen perolehan medali Asian Games 2022 Hangzhou, pada Jumat (29/9/2023) pukul 22.00 WIB. Skuad Merah-Putih bahkan tak berhasil menambahkan catatan medali apa pun hari ini.

Skuad Indonesia mengantongi 16 medali dengan rincian tiga emas, tiga perak, dan sepuluh perunggu. Angka ini sama persis dengan capaian satu hari sebelumnya.

Baca Juga: Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hari Ini

1. Indonesia tak berhasil tambah medali

Update Klasemen Asian Games Jumat Malam: Indonesia Tak Tambah MedaliAtlet renang Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou (dok.Foto : NOC Indonesia/M. Rifqy Priadiansyah)

Hari ini bisa saja jadi hari paling buruk untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou. Sebab, hari ini tak satupun medali disumbangkan skuad Merah Putih dari China.

Padahal, ada sembilan laga final bergulir untuk kontingen Indonesia hari ini dari cabang olahraga atletik, triatlon, menembak, renang, dan balap sepeda. Namun, tak satu pun berhasil meraih medali.

2. Tim bulu tangkis ambruk

Update Klasemen Asian Games Jumat Malam: Indonesia Tak Tambah MedaliPutri Kusuma Wardani di nomor beregu putri Asian Games 2022 Hangzhou. (dok. NOC Indonesia/Naif Al'as)

Kabar buruk datang dari tim bulu tangkis Indonesia. Turun di nomor beregu, skuad beregu putra dan beregu putri Indonesia tumbang di perempat final. Tim beregu putri kalah telak 0-3 melawan tuan rumah, China. Sementara skuad beregu putra kalah 1-3 melawan Korea Selatan.

Kekalahan ini memastikan timnas Indonesia tak bisa menyumbangkan medali di nomor beregu Asian Games 2022 Hangzhou. Padahal, sejatinya satu medali emas ditargetkan bisa dibawa pulang Indonesia dari nomor ini.

3. Klasemen perolehan medali Asian Games

Update Klasemen Asian Games Jumat Malam: Indonesia Tak Tambah MedaliKlasemen medali Asian Games 2022 September

Hingga 29 September 2023, China masih terus mendominasi di Asian Games 2022 Hangzhou. Tim tuan rumah sudah mengantongi 200 medali dengan rincian 105 emas, 63 perak, dan 32 perunggu. Secara total, tim China menambahkan 33 medali dalam 24 jam terakhir.

Sementara Korea Selatan terdepak dari posisi kedua dan digantikan Jepang yang mengantongi total 99 medali. Jepang mengamankan 27 emas, 35 perak, dan 37 perunggu dari Asian Games 2022.

Baca Juga: Dipermak Korsel, Tim Beregu Putra Indonesia Gugur di Asian Games 2022

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya