Terhindar dari Grup Neraka, Intip Peluang Fajar/Rian di Olimpiade 2024

Begini head to head Fajar/Rian dengan lawan-lawannya

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terbebas dari grup neraka di Olimpiade 2024 Paris. Fajar/Rian dipastikan masuk Grup C yang disi empat pasangan.

Meski punya peluang besar, Fajar/Rian tak boleh lengah menghadapi lawan. Sebab, hanya juara dan runner-up yang bisa melaju ke delapan besar Olimpiade 2024 Paris.

1. India jadi penantang paling tangguh

Terhindar dari Grup Neraka, Intip Peluang Fajar/Rian di Olimpiade 2024Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menjadi pesaing terkuat Fajar/Rian di Olimpiade 2024 Paris. Menempati unggulan ketiga, Rankireddy/Shetty menjadi unggulan di Grup C.

Laga Fajar/Rian kontra Rankireddy/Shetty diprediksi bakal panas. Catatan head to head menunjukkan Fajar/Rian tertinggal 2-3 dari Rankireddy/Shetty.

Kabar buruknya, Fajar/Rian belum mampu memenangkan satu pun laga dari tiga pertemuan terakhir mereka dengan Rankireddy/Shetty.

Kedua pasangan terakhir bersua di Korea Open 2024 yang dimenangkan Rankireddy/Shetty dengan skor 17-21, 21-13, 21-14.

Baca Juga: Drawing Olimpiade: Fajar/Rian Segrup dengan Pasangan India

2. Hadapi wakil tuan rumah

Terhindar dari Grup Neraka, Intip Peluang Fajar/Rian di Olimpiade 2024Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Pasangan tuan rumah, Lucas Corvee/Ronan Labar memastikan diri tetap tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Sempat membuat kisruh karena kesalahan perhitungan poin yang dilakukan BWF, keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) meminta BWF memberikan rekomendasi kepada Komite Olimpiade Internasional (IOC) agar Corvee/Lebar diikutsertakan di Paris 2024.

Pasangan Corvee/Lebar jadi pesaing Fajar/Rian di Grup C. Kedua pasangan baru satu kali bersua yakni pada Hylo Open 2021.

Kala itu, Fajar/Rian menang dua game langsung dengan skor 21-18, 21-11.

3. Unggul dari pasangan Jerman

Terhindar dari Grup Neraka, Intip Peluang Fajar/Rian di Olimpiade 2024Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Singapore Open 2024 (dok. PP PBSI)

Di atas kertas, Fajar/Rian punya peluang besar menjadi dua terbaik di Grup C. Pesaing mereka selanjutnya adalah pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Berdasarkan catatan head to head, Fajar/Rian unggul 3-1 atas Lamsfuss/Seidel. Fajar/Rian mengunci tiga kemenangan beruntun dari tiga pertemuan terakhir mereka.

Kedua pasangan terakhir berduel dilapangan pada India Open 2023 yang dimenangkan Fajar/Rian dengan skor kembar 21-13, 21-13.

Baca Juga: Drawing Ganda Putra Ditunda, Ini Kata Pelatih

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya