Sabar/Reza Gak Nyangka Bakal Jadi Juara Spain Masters 2024

Torehkan catatan apik sepanjang tur Eropa

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, keluar sebagai juara Spain Masters 2024. Kemenangan ini jadi gelar juara Super 300 pertama Sabar/Reza sepanjang karier mereka.

Sabar/Reza mengunci kemenangan di laga sengit melawan pasangan Malaysia, Junaidi Arif/Roy Kong Yap. Pasangan non-pelatnas PBSI ini menang 21-18, 17-21, 21-19 usai bertanding selama 52 menit di Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol pada Minggu (31/3/2024).

1. Tak sangka bakal jadi juara

Sabar/Reza Gak Nyangka Bakal Jadi Juara Spain Masters 2024Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (djarumbadminton.com)

Prestasi ini menjadi gelar kedua yang dibawa wakil Indonesia dari Spain Masters 2024, setelah sebelumnya ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari keluar sebagai juara usai menang 17-21, 21-12, 21-13 atas pasangan China, Cheng Xing/Zhang Chi.

Sabar/Reza mengaku tak percaya keluar sebagai juara. Apalagi mengingat catatan mereka sepanjang tur Eropa terbilang buruk.

"Saya sendiri tidak menyangka akan bisa juara di sini. Karena dari awal pun kami sudah mau mengundurkan diri dari turnamen ini, karena kondisi bahu Sabar yang tidak memungkinkan untuk main," ujar Reza.

Baca Juga: Spain Masters 2024 Jadi Akhir Penantian Tiga Tahun Rinov/Pitha

2. Kunci kemenangan di final Spain Masters 2024

Sabar/Reza Gak Nyangka Bakal Jadi Juara Spain Masters 2024Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani di Singapore Open 2022 (twitter.com/OmaGillClark)

Reza bercerita, awalnya dia dan Sabar hanya berusaha untuk memainkan setengah game. Keduanya tak menyangka malah diberi kelancaran untuk memenangkan laga.

"Yang menjadi kunci kemenangan, kami fokus di poin-poin akhir dan juga karena banyak suporter dari KBRI Spanyol hadir ke arena yang menambah semangat kami berdua berjuang habis-habisan," ujar Reza.

Sabar mempersembahkan kemenangan ini untuk dirinya sendiri dan semua pihak yang sudah mendukung saya.

3. Catatan apik di sepanjang tur Eropa

Sabar/Reza Gak Nyangka Bakal Jadi Juara Spain Masters 2024Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (pbsi.id)

Pasangan Sabar/Reza turun di tiga turnamen sepanjang tur Eropa sejak lima pekan baru. Capaian pasangan yang sempat dijuluki Raja Tarkam ini terbilang apik sepanjang tur Eropa.

Sabar/Reza finish sebagai runner-up di Orleans Masters 2024. Sepekan berselang, Sabar/Reza terhenti di semifinal Swiss Open 2024.

Sabar/Reza menutup tur Eropa dengan apik. Keduanya keluar sebagai juara di Spain Masters 2024.

Baca Juga: Menang di Laga Sengit, Sabar/Reza Juarai Spain Masters 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya