Rizki Juniansyah Sebut China Lawan Terberat di Olimpiade 2024

Siap adu mental di Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Lifter putra Indonesia, Rizki Juniansyah sudah mengintip kekuatan calon lawannya di Olimpiade 2024 Paris. Menurut Rizki, China menjadi salah satu lawan terberatnya.

Rizki menyadari, penampilan lawan-lawannya akan lebih menyulitkan di Olimpiade ketimbang turnamen-turnamen sebelumnya.

Dia yakin, setiap lawan sudah melakukan persiapan khusus untuk panggung puncak olahraga dunia tersebut.

1. Berkaca dari turnamen terakhir

Rizki Juniansyah Sebut China Lawan Terberat di Olimpiade 2024Lifter putra Indonesia, Rizki Juniansyah (Instagram.com/rjuniansyah_)

Berkaca dari hasil IWF World Cup Paris Qualification di Phuket, Thailand pada 31 Maret hingga 11 April 2024 lalu, Rizki mewaspadai beberapa lifter. Termasuk calon pesaing beratnya asal China.

"Lawan saya di Thailand kemarin selain Rahmat Erwin Abdullah satu tim sama saya, ada juga lifter China (Shi Zhiyong). Jadi wanti-wanti juga. Tinggal kita ngadu mental aja di sana," kata Rizki ditemui usai pengukuhan kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris di Wisma Kemenpora pada Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: Giliran Rahmat Erwin dan Rizki Kejar Tiket Olimpiade 2024

2. Daftar lifter yang diwaspadai

Rizki Juniansyah Sebut China Lawan Terberat di Olimpiade 2024Lifter putra Indonesia, Rizki Juniansyah saat latihan, Jumat (14/6/2024). (IDN Times/Tino).

Selain itu, Rizki juga punya beberapa lifter lain yang masuk dalam daftar pesaing terberatnya di Olimpiade.

"Negara yang terberat tentu China, Jepang, Korea, Kolombia, Venezuela, sama Bulgaria, itu mereka kuat-kuat," ujar Rizki.

Dia mengaku tak bisa berekspektasi soal cara lawan bermain di Olimpiade. Rizki hanya akan berusaha untuk suportif dan fokus selama pertandingan mendatang.

3. Akan TC di Prancis

Rizki Juniansyah Sebut China Lawan Terberat di Olimpiade 2024Lifter Putra Indonesia, Rizki Juniansyah (Instagram.com/iwfnet)

Rizki akan jalani pemusatan latihan )(TC) di Prancis. Skuad angkat besi Indonesia rencananya bertolak lebih dulu ke Prancis pada 21 Juli 2024 mendatang sebelum pembukaan Olimpiade dimulai pada 26 Juli 2024.

Selama TC, Rizki rencananya akan mencari lifter Prancis yang bisa membantunya sebagai rekan sparing.

"Di sana sparing orang Paris, jadi yang setara dengan kita. Tapi belum tahu lawannya. Dia kemungkinan lifter tapi ga masuk Olimpiade," kata Rizki.

Baca Juga: Rizki Juniansyah Susun Siasat Demi Emas Olimpiade 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya