Rizki Juniansyah Cari Lifter Prancis Jadi Lawan Persiapan Olimpiade

Akan jalani TC di Prancis jelang Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Lifter muda Indonesia, Rizki Juniansyah terus mempersiapkan diri jelang tampil di Olimpiade 2024 Paris. Mencari rekan sparing jadi salah satunya.

Rizki rencananya akan menggandeng lifter Prancis sebagai sparing selama persiapan pemusatan latihan (TC) di Paris.

"Nanti di training camp di Paris saya akan mencari orang buat sparing sama saya semoga saja ada jadi bisa numbuhin lagi semangatnya," ujar Rizki ditemui usai pengukuhan kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris di Wisma Kemenpora pada Rabu (10/7/2024).

1. Persiapan sudah berjalan baik

Rizki Juniansyah Cari Lifter Prancis Jadi Lawan Persiapan OlimpiadeSesi latihan persiapan Olimpiade atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah (dok.NOC Indonesia)

Rizki mengaku, persiapannya selama di Indonesia sudah berjalan dengan baik. Menurutnya, saat ini fokusnya terus meningkatkan kemampuan.

"Tinggal intensif latihan menengah (toak terllau berat dan ringabn) aja ya. Sekarang tinggal jaga kondisi makan  dan istirahat itu terpenting," kata Rizki.

Baca Juga: Lifter Nurul Akmal Resmi Lolos Olimpiade 2024 Paris

2. Cari sparing di Prancis

Rizki Juniansyah Cari Lifter Prancis Jadi Lawan Persiapan OlimpiadeLifter Putra Indonesia, Rizki Juniansyah (Instagram.com/iwfnet)

Skuad angkat besi Indonesia rencananya akan berangkat lebih awal ke Paris, Prancis. Tim Merah Putih direncanakan bertolak ke Paris pada 21 Juli menuju lokasi TC di Monpellier-Saint.

Rizki mengatakan, akan mencari lifter Prancis yang tidak menjadi bagian tim Olimpiade sebagai rekan sparingnya.

"Di sana sparing orang Paris, jadi yang setara dengan kita. Tapi belum tahu lawannya. Dia kemungkinan lifter tapi ga masuk Olimpiade," kata Rizki.

Olimpiade 2024 Paris sendiri akan bergulir pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

3. Masih jaga kondisi tubuh

Rizki Juniansyah Cari Lifter Prancis Jadi Lawan Persiapan Olimpiadefoto Rizki Juniansyah (instagram.com/doni.motret)

Rizki saat ini masih punya PR untuk menurunkan berat badan. Lifter putra Indonesia ini akan turun di nomor 73kg.

"Kalau berat udah 75 kg, kurang lebih saya kurangin dua kilo lagi buat nurunin berat badan karena kan nanti tanding buat 73 kg," kata Rizki.

Baca Juga: Rizki Juniansyah Susun Siasat Demi Emas Olimpiade 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya