Praveen Jordan dan Pasangan Baru Debut di US Open 2024

Praveen Jordan kini berpasangan dengan Serena Kani

Intinya Sih...

  • Praveen Jordan berpasangan dengan Serena Kani dalam turnamen BWF di US Open.
  • Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia dan langsung masuk sebagai unggulan keenam.
  • Ini merupakan comeback Praveen setelah terakhir berlaga di Syed Modi International 2023.

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, akan menjalani kiprahnya dengan pasangan baru dalam turnamen BWF di Amerika Serikat, US Open. Dalam turnamen ini, Praveen untuk pertama kalinya akan bersanding dengan tandem baru usai pisah dari Melati Daeva Oktaviani.

Dalam turnamen ini Praveen main dengan pasangan barunya, Serena Kani. Kebetulan, mereka jadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di US Open.

1. Comeback Praveen

Praveen Jordan dan Pasangan Baru Debut di US Open 2024Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, saat tampil di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. (IDN Times/Tata Firza)

Ini juga menjadi comeback Praveen di turnamen internasional setelah terakhir berlaga di Syed Modi International 2023 lalu.

Menariknya, ketika dipasangkan dengan Kani, Praveen malah langsung masuk sebagai unggulan. Ketika digabungkan, poin keduanya sudah cukup mengantarkan sebagai unggulan keenam dalam turnamen BWF Super 300 tersebut.

Baca Juga: CEK FAKTA: Gegara Rapor Buruk, Praveen/Melati Dicerai?

2. Praveen sudah pisah dengan Melati

Praveen Jordan dan Pasangan Baru Debut di US Open 2024IDN Times/PBSI

Praveen bukan nama baru di sektor ganda campuran bulu tangkis dunia. Dia pernah masuk jajaran empat besar dunia saat berpasangan dengan Melati.

Bahkan, mereka juga /Melati pernah menjuarai sejumlah ajang besar termasuk All England 2020 lalu. Dipasangkan sejak 2017, Praveen/Melati dipastikan pisah pada 2023 lalu.

Pada akhir 2023 lalu, Melati diketahui sudah mendapat pasangan baru yakni eks tunggal putra pelatnas PBSI, Bobby Setiabudi.

3. Hadapi pasangan Jerman

Praveen Jordan dan Pasangan Baru Debut di US Open 2024Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di China Open 2023 (dok. PP PBSI)

Praveen/Serena akan jalani laga melawan ganda Jerman, Kenneth Neumann/Linda Efler, babak 32 besar. Ini menjadi ujian perdana mereka untuk bisa membuktikan diri di US Open 2024.

Baca Juga: Rinov/Pitha Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia, Praveen/Jordan Gimana?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya