PR Anthony Ginting Usai Gagal di French Open 2023

Ginting akan latihan untuk penguatan otot kaki

Jakarta, IDN Times - Kegagalan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menembus semifinal French Open 2023, membuat tim pelatih harus melakukan evaluasi. Pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengaku telah menyiapkan program agar bisa mendongkrak performa Ginting.

Pada dasarnya, menurut Irwansyah, performa Ginting mulai menunjukkan peningkatan. Hanya saja, ada beberapa aspek yang harus diperkuat agar Ginting bisa lebih garang di lapangan. Apa saja?

1. Otot kaki diperkuat

PR Anthony Ginting Usai Gagal di French Open 2023Anthony Sinisuka Ginting di 16 besar nomor perorangan tunggal putra Asian Games 2022 (dok. PP PBSI)

Irwansyah menyatakan latihan khusus yang dijalani Ginting akan fokus pada penguatan otot kaki. Baginya, sampai sekarang kekuatan kaki Ginting belum berada dalam level tertinggi.

"Selesai dari French Open, pulang ke Jakarta, mau dikuatkan lagi otot kakinya," ujar Irwansyah dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Menpora Klaim Anthony Ginting Kelelahan di Asian Games 2022

2. Ginting belum bisa sentuh semifinal

PR Anthony Ginting Usai Gagal di French Open 2023Anthony Sinisuka Ginting di nomor perorangan Asian Games 2022 Hangzhou (dok. PP PBSI)

Tren negatif sebenarnya sedang dialami oleh Ginting. Dalam tiga turnamen beruntun, Asian Games 2022, Denmark Open, hingga French Open, Ginting selalu tumbang di perempat final. Tapi, Irwansyah merasa peningkatan Ginting terlihat dalam performanya

"Ginting pun walau terhenti di babak delapan besar. Tapi, dari keseluruhan permainannya sudah menunjukkan kemajuan," ujar Irwansyah.

3. Agenda turnamen Ginting selanjutnya

PR Anthony Ginting Usai Gagal di French Open 2023Anthony Sinisuka Ginting di nomor perorangan Asian Games 2022 Hangzhou (dok. PP PBSI)

Melansir dari laman resmi BWF, Ginting baru akan turun bertanding dua pekan mendatang di Kumamoto Masters Japan, 14 hingga 19 November 2023. Ginting menempati posisi unggulan kedua dalam turnamen BWF Super 500 tersebut.

Sepekan setelahnya, Ginting juga diagendakan untuk turun bertanding di BWF Super 750 China Masters 2023.

Baca Juga: Juara French Open 2023, Jonatan: Sudah Lama Saya Nantikan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya