Pesan Pelatih Buat Leo/Bagas Usai Juara Korea Open 2024

Leo/Bagas langsung menggebrak

Intinya Sih...

  • Pasangan baru Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana keluar sebagai juara di Korea Open 2024.
  • Kemenangan sulit atas ganda andalan tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dengan skor rubber game 18-21, 21-9, 21-18.
  • Pelatih Aryono Miranat memberikan pesan agar Leo/Bagas tidak terlena dan terus tingkatkan pertahanan serta drive dalam permainannya.

Jakarta, IDN Times - Pasangan baru, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, baru saja menciptakan sebuah kejutan dengan keluar sebagai juara di Korea Open 2024. Ada anggapan, keduanya memang layak dipasangkan dan bisa menjadi ganda andalan baru buat Indonesia.

 Leo/Bagas juara usai menaklukkan ganda andalan tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-9, 21-18 pada Minggu (1/9/2024). Artinya, kemenangan ini juga diraih dengan sulit atas lawan yang kaliber dunia pula. Namun, pelatih ganda putra, Aryono Miranat, punya pesan khusus buat keduanya.

1. Leo/Bagas jangan langsung berpuas diri

Pesan Pelatih Buat Leo/Bagas Usai Juara Korea Open 2024Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat (dok.PP PBSI)

Menurut Aryono, permainan Leo/Bagas di lapangan sudah berjalan baik. Komunikasi dan rotasi kedua pemain berjalan apik meski baru dipasangkan dua pekan. Meski demikian, Aryono mengingatkan Leo/Bagas agar tak terlena oleh satu kemenangan.

"Tetapi mereka tetap tidak boleh merasa cepat puas. Masih harus ditingkatkan lagi. Latihannya harus ditingkatkan," kata Aryono dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Juara Korea Open 2024, Leo/Bagas Raih Gelar Perdana

2. Evaluasi untuk Leo/Bagas

Pesan Pelatih Buat Leo/Bagas Usai Juara Korea Open 2024Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menjadi juara di Korea Open 2024 (dok. PP PBSI)

Pertahanan Leo/Bagas menjadi sorotan utama Aryono untuk diperbaiki. Kemudian, Aryono juga menyoroti drive Leo/Bagas yang harus dipertajam. Terkait serangan, keduanya sudah mulai menemukan ritme dan cukup tajam.

"Meskipun begitu harus tetap ditingkatkan, terutama di sektor pertahanan dan drive," kata Aryono.

3. Baru dipasangkan dua turnamen

Pesan Pelatih Buat Leo/Bagas Usai Juara Korea Open 2024Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menjadi juara di Korea Open 2024 (dok. PP PBSI)

Leo/Bagas baru dipasangkan dalam dua turnamen. Keduanya memulai kiprahnya sebagai pasangan pada Japan Open 2024 dua pekan lalu.

Pada turnamen BWF Super 750 itu, Leo/Bagas terhenti di semifinal. Bertanding di Super Korea Open 2024, Leo/Bagas sukses mengunci gelar pertama mereka.harapan menjadi tantangan segar untuk keempat pemain.

Baca Juga: Pelatih: Leo/Bagas dan Fikri/Daniel Sudah Bagus, Tapi...

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya