Pelatih Pastikan Kevin/Rahmat Siap Debut di Korea Masters 2023

Akhirnya tiba waktunya Kevin/Rahmat debut!

Jakarta, IDN Times - Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, memastikan pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat bakal debut di Korea Masters 2023.

Sebagaimana diketahui, turnamen BWF Super 300 ini akan berlangsung pada 7-12 November 2023 mendatang.

Aryono mengatakan, persiapan Kevin/Rahmat sudah cukup baik untuk menjajal turnamen perdana mereka.

Selain Kevin/Rahmat, ada enam wakil Indonesia lainnya yang akan tampil di turnamen yang akan berlangsung di Gwangju, Korea Selatan itu.

1. Persiapan sudah matang

Pelatih Pastikan Kevin/Rahmat Siap Debut di Korea Masters 2023Asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Meskipun dua pekan lamanya Kevin dan Rahmat tak berlatih bersama, Aryono mengatakan jika persiapan Kevin/Rahmat ke Korea Masters 2023 sudah cukup baik.

Sebelumnya, Rahmat harus absen latihan bersama lantaran berlaga di Indonesia Masters bersama Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

"Selama di Pelatnas Cipayung, Kevin berlatih dengan Coach Thomas Indratjaya. Setelah bisa berlatih bersama, kembali dengan Rahmat. Mereka pada akhir pekan ini akan berangkat ke turnamen Korea Masters dan lanjut ke Jepang Masters di Kumamoto," ujar Aryono.

Baca Juga: Marcus Gideon Blak-blakan Soal Ganda Keramat Kevin/Rahmat

2. Akan hadapi tuan rumah

Pelatih Pastikan Kevin/Rahmat Siap Debut di Korea Masters 2023Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Nama Kevin/Rahmat sudah langsung masuk dalam drawing utama turnamen Korea Masters 2023. Keduanya akan berduel melawan wakil tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju di babak 32 besar.

Jika mulus mengunci kemenangan pertama, Kevin/Rahmat berpeluang bersua pasangan unggulan asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak 16 besar.

Debut Kevin/Rahmat terbilang dinanti banyak penikmat bulu tangkis. Maklum, keduanya sejatinya diagendakan debut pada Indonesia International Challenge (IIC) 2023 yang berlangsung pada akhir Agustus 2023 lalu.

Alasan keduanya absen di IIC adalah persiapan yang kurang.

3. Ada enam wakil Indonesia lainnya

Pelatih Pastikan Kevin/Rahmat Siap Debut di Korea Masters 2023Tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan (dok.PP PSBI)

Selain Kevin/Rahmat, Indonesia punya enam wakil lainnya yang akan berlaga di Korea Masters 2023. Tunggal putra akan diwakili oleh Shesar Hiren Rhustavito dan Alwi Farhan.

Dari sektor tunggal putri, tiga wakil diturunkan, yakni Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Satu lagi wakil Indonesia yang akan ikut turun adalah ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Baca Juga: Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat Baru Jalani Debut pada November 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya