Pelatih Minat Tarik Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSI

Amon yakin Dejan/Gloria bisa perkuat Pelatnas

Jakarta, IDN Times - Pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Amon Sunaryo, terang-terangan mengungkapkan ketertarikkannya memoboyong pasangan non-pelatnas binaan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hal ini disampaikan Amon dalam konferensi pers usai kekalahan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di perempat final Indonesia Open 2023.

"Untuk atlet yang non-pelatnas yang memang peringkatnya gak begitu jauh dari kita juga kita pantau terus. Mungkin kalau kita diizinkan PBSI pun kita bisa mengambil salah satu dari mereka," ujar Amon saat konferensi pers pada Jumat (16/6/2023).

1. Dejan/Gloria bisa memperkuat ganda campuran pelatnas

Pelatih Minat Tarik Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSIDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Ditemui usai konferensi pers, Amon mengaku berminat membawa pasangan Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSI. Tak hanya untuk menghadapi race to Olympic, keberadaan Dejan/Gloria diyakini Amon akan membawa pengaruh baik untuk ganda campuran pelatnas usai Olimpiade.

"Kalau melihat potensi Dejan/Gloria, kalau ditarik ke Pelatnas sih sebenarnya kita lebih kuat. Dan anaknya juga semangatnya masih bagus dua-duanya dan prestasinya juga keliatan kan?" kata Amon kepada IDN Times.

Baca Juga: PBSI Apresiasi Dukungan yang Diberikan untuk Indonesia Open 2023

2. Jadi bekal masa depan ganda campuran pelatnas

Pelatih Minat Tarik Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSIGanda campuran Indonesia bertolak ke China untuk Piala Sudirman 2023 (dok. PP PBSI)

Menurut Amon, dampak positif keberadaan Dejan/Gloria di ganda campuran pelatnas juga tampak saat keduanya dipanggil untuk masuk skuad Piala Sudirman 2023.

"Kemarin saya pasangin sama Rinov juga cemerlang tuh," kata Amon.

Selain itu, adanya Dejan/Gloria dianggap akan jadi modal baik bagi ganda campuran pelatnas Indonesia. Bukan tak mungkin rotasi pasangan dilakukan.

"Setelah Olympic nanti, kalau kita hasilnya gak maksimal, kita bisa puter-puter (pasangan) lagi, bisa bagus," kata Amon.

3. Belum bicara dengan pihak mana pun

Pelatih Minat Tarik Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSIAmon Sunaryo dan atlet ganda campuran (twitter.com/Badminton Indonesia)

Namun, Amon menegaskan, dia belum melakukan pembicaraan kepada pihak mana pun terkait hal ini.

Dia mengaku, baik pihak Pelatnas PBSI maupun pihak PB Djarum tempat Dejan/Gloria bernaung, tidak terlibat dalam pembicaraan soal ketertarikan Amon ini.

"Belum ada (obrolan). Ini pemikiran saya aja," kata Amon.

Baca Juga: PBSI Pastikan Dejan/Gloria Akan Dimainkan di Piala Sudirman

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya