PBSI Pastikan Dejan/Gloria Akan Dimainkan di Piala Sudirman

Indonesia punya tiga ganda campuran di Piala Sudirman

Jakarta, IDN Times - Pelatih ganda campuran PBSI, Amon Sunaryo memastikan pasangan non-pelatnas binaan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, diturunkan pada gelaran Piala Sudirman 2023.

"(Dejan/Gloria) pasti diturunkan. Semua pasti ada kesempatan turun. Apalagi di babak penyisihan, saya rasa sih semua turun," ujar Amon ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (10/5/2023).

PBSI membawa tiga ganda campuran memperkuat skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023. Selain Dejan/Gloria, PBSI membawa dua pasangan pelatnas, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Baca Juga: Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman, Ada Dejan/Gloria!

1. PBSI sudah punya gambaran calon lawan ganda campuran

PBSI Pastikan Dejan/Gloria Akan Dimainkan di Piala SudirmanGanda campuran Indonesia bertolak ke China untuk Piala Sudirman 2023 (dok. PP PBSI)

Amon mengatakan, tim PBSI sudah mempunyai bayangan siapa saja calon lawan wakil ganda campuran Indonesia. Terutama di babak penyisihan.

Pada babak penyisihan, Indonesia berada di grup B bersama Thailand, Kanada, dan Jerman.

"Tergantung head to head-nya. Lawannya siapa, nanti. Kita sudah punya (gambaran)," ujar Amon.

Baca Juga: Misi Indonesia Akhiri Penantian 34 Tahun di Piala Sudirman 2023

2. Alasan Dejan/Gloria dibawa ke skuad Sudirman

PBSI Pastikan Dejan/Gloria Akan Dimainkan di Piala SudirmanDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menembus babak semifinal Kejuaraan Asia 2023 (dok. PP PBSI)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dipanggil pelatnas PBSI untuk memperkuat tim Sudirman dengan harapan menyeimbangkan kekuatan tim.

Kemenangan Dejan/Gloria saat melawan unggulan baru China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di Kejuaraan Asia 2023 menjadi salah satu alasan PBSI.

Kala itu, Dejan/Gloria menang dua game langsung dengan skor 21-18, 21-14, dan melaju hingga semifinal.

"Di turnamen terakhir, si Dejan/Gloria bagus tuh bisa ngalahin China. Kita kan butuh juga, pemain kita belum bisa ada yang ngalahin China. Itu pertimbangannya," ujar Amon.

Baca Juga: Berangkat ke China, Indonesia Siap Rebut Piala Sudirman 2023

3. Dejan/Gloria siap tampil untuk Merah-Putih

PBSI Pastikan Dejan/Gloria Akan Dimainkan di Piala SudirmanDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Dejan/Gloria sudah bergabung untuk berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta sejak pekan lalu. Selama 10 hari, Dejan/Gloria bisa berlatih bersama tim Indonesia.

Keduanya mengaku bangga bisa ikut masuk dalam timnas yang diturunkan di Piala Sudirman 2023. Dejan/Gloria siap jika diturunkan bertanding.

"Senang banget, pengalaman buat saya. Kalau gak main, saya pasti akan dukung, untuk Indonesia. Kalau main, saya pasti akan maksimal," ujar Dejan ditemui di Pelatnas.

"Suatu kebanggaan lah," kata Gloria menambahkan jawaban pasangan mainnya.

Baca Juga: Bergabung di Skuad Sudirman Cup, Ini 9 Pencapaian Terbaik Dejan/Gloria

Baca Juga: Dejan/Gloria Bikin Kekuatan Indonesia Seimbang di Piala Sudirman

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya