Olimpiade 2024 Segera Dimulai, Tim Indonesia Gelar Doa Bersama

Doa bersama dilakukan di Paris

Jakarta, IDN Times - Tim Indonesia menggelar doa bersama jelang pembukaan Olimpiade Paris 2024. Berlokasi di Rumah Garuda, doa bersama dilakukan untuk membuka jalur langit demi prestasi terbaik Indonesia.

Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar, hadir dalam doa bersama.

“Karena aspek game of luck ada di olahraga. Sebagai manusia, kita bekerja keras, tapi dukungan dari Tuhan melalui doa-doa yang kita panjatkan pasti sangat membantu,” kata Anin dalam keterangan tertulis.

1. Minta restu untuk capaian terbaik tim Indonesia

Olimpiade 2024 Segera Dimulai, Tim Indonesia Gelar Doa BersamaTim Indonesia menggelar doa bersama jelang dimulainya Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Ketum KOI, Raja Sapta Oktohari berpendapat bahwa doa bersama menjadi momen penting untuk untuk meminta restu supaya Tim Indonesia bisa mendapatkan keberuntungan selama tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Kita tidak bisa harapkan keberuntungan kecuali ridho Allah. Doa bersama ini tujuannya adalah untuk mengetuk pintu langit supaya dibuka dan memberikan keberuntungan untuk kita,” ujar Okto, sapaan Raja Sapta Oktohari.

Baca Juga: Jadwal Olimpiade Hari Ini, Sepak Bola dan Rugby Seven Mulai Bertanding

2. Langkah skuad Indonesia akan dimulai

Olimpiade 2024 Segera Dimulai, Tim Indonesia Gelar Doa Bersamacincin Olimpiade (olympics.com)

Indonesia diperkuat 29 atlet di Olimpiade 2024 Paris. Seluruhnya diharapkan dapat tampil maksimal di ajang olahraga terakbar empat tahunan tersebut.

Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Mohamad Oemar mengatakan, setiap pertandingan di Olimpiade Paris 2024 adalah moment of truth yang akan membuktikan kerja keras yang selama ini telah dilakukan atlet.

“Pencapaian terbaik harus jadi target kita, ini bisa jadi kesempatan satu-satunya di dalam hidup untuk memberikan yang terbaik buat Indonesia, untuk mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan Merah Putih di Paris,” kata Oemar.

3. Pembukaan Olimpiade

Olimpiade 2024 Segera Dimulai, Tim Indonesia Gelar Doa Bersamailustrasi upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 (olympics.com)

Olimpiade 2024 Paris akan secara resmi dibuka pada Jumat, 26 Juli 2024. Berbeda dari gelaran Olimpiade sebelumnya, upacara pembukaan akan dilakukan di luar stadion.

Panitia penyelenggara memilih upacara pembukaan dilakukan di Sungai Seine. Skuad Indonesia disebut-sebut akan memberi kejutan dalam upacara pembukaan tersebut.

Baca Juga: Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024, Ada Wakil Indonesia

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya