Leo/Bagas Harap Sabar/Reza Tembus Semifinal Hong Kong Open

Demi satu wakil ganda putra di final

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana mengunci tiket ke semifinal Hong Kong Open 2024. Leo/Bagas menang atas pasanga Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dengan skor 21-13, 21-9 dalam laga perempat final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (13/9/2024).

Leo/Bagas menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke empat besar turnamen BWF Super 500 tersebut. Mereka berharap pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani bisa lolos ke semifinal sehingga All Indonesia Semifinal bisa tercipta.

1. Berharap Sabar/Reza lolos ke semifinal

Leo/Bagas Harap Sabar/Reza Tembus Semifinal Hong Kong OpenLeo Rolly Carnando/Bagas Maulana di 16 besar Hong Kong Open 2024 (dok.PP PBSI)

Leo/Bagas berharap bisa menciptakan All Indonesia Semifinal di Hong Kong Open 2024 bersama rekan senegara mereka, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Jika All Indonesia Semifinal tercipta, maka satu wakil ganda putra Indonesia dipastikan akan melaju ke partai puncak.

"Semoga Sabar/Reza bisa menang agar ganda putra Indonesia bisa mengirimkan wakil di final nanti," kata Bagas Maulana usai pertandingan.

Baca Juga: Gebuk Unggulan Korsel, Leo/Bagas ke Semifinal Hong Kong Open 2024

2. Leo/Bagas masih menanti lawan

Leo/Bagas Harap Sabar/Reza Tembus Semifinal Hong Kong OpenSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Japan Open 2024 (dok. PP PBSI)

Leo/Bagas masih menanti lawan di semifinal Hong Kong Open 2024. Sebab, pasangan Sabar/Reza harus lebih dulu menjalani babak perempat final melawan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Dalam catatan pertemuan, Sabar/Reza kalah 0-1 melawan Man/Tee. Kedua pasangan terakhir bersua di semifinal Indonesia Open 2024. Kala itu, Sabar/Reza kalah 27-29, 13-21.

3. Tidak ada All Indonesia Final

Leo/Bagas Harap Sabar/Reza Tembus Semifinal Hong Kong OpenMuhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024 (dok.PP PBSI)

Laga All Indonesia Final dipastikan tidak akan tercipta di sektor ganda putra dalam ajang Hong Kong Open 2024.

Sebab, pasangan Muhammad Shohibul Fikir/Daniel Marthin telah kandas di perempat final.

Sejatinya peluang All Indonesian Final awalnya memungkinkan untuk tercipta. Sebab, Fikri/Daniel berada di drawing yang berbeda dengan dua Sabar/Reza dan Leo/Daniel.

Namun, Fikri/Daniel kandas di delapan besar melawan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 18-21, 17-21.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Hong Kong Open 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya