Lebih Santai, Chen/Jia Sudah Siap Secara Mental di Olimpiade 2024

Chen/Jia pakai pengalaman Tokyo 2020 jadi pelajaran

Jakarta, IDN Times - Ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan mengaku sudah siap secara mental menghadapi Olimpiade 2024 Paris.

Chen/Jia berstatus sebagai unggulan pertama di panggung olahraga akbar empat tahunan tersebut.

Berbekal pengalaman Olimpiade sebelumnya, Chen/Jia juga mengaku tak merasa terbeban menjalani Paris 2024.

1. Siap secara mental

Lebih Santai, Chen/Jia Sudah Siap Secara Mental di Olimpiade 2024Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China di Indonesia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Menurut Chen/Jia, tim mempersiapkan mereka dengan persiapan yang baik jelang Olimpiade 2024 Paris.

Tak hanya dari sisi teknis, tetapi juga dari sisi nutrisi. Selain itu, secara mental pun Chen/Jia siap untuk menghadapi Olimpiade.

"Saya merasa saya sudah siap menghadapi pertandingan secara mental. Saya hanya menunggu Olimpiade untuk dimulai," kata Chen Qing Chen.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Dibungkam Chen/Jia di World Tour Finals 2023

2. Persiapan lebih baik dibanding di Tokyo

Lebih Santai, Chen/Jia Sudah Siap Secara Mental di Olimpiade 2024Chen Qing Chen/Jia Yifan, ranking 1 dunia asal China di Sudirman Cup (dok. BWF Media)

Chen/Jia merasa persiapan mereka menghadapi Paris 2024 lebih baik dibandingkan saat turun di Olimpiade 2020 Tokyo pada 2021 lalu.

Kala itu, Chen/Jia mengaku sempat kehilangan arah karena banyak ketidakpastian yang mereka hadapi.

"Tapi setelah pengalaman selama tiga tahun, saya merasa persiapan kami jadi lebih baik. Kami menjoba menikmati prosesnya dan tidak memikirkan hasil," kata Jia Yi Fan dalam unggahan video BWF.

3. Tak terbebani medali emas

Lebih Santai, Chen/Jia Sudah Siap Secara Mental di Olimpiade 2024Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Menjadi unggulan pertama, Chen/Jia juga jadi ganda putri yang paling difavoritkan untuk meraih emas di Paris 2024. Mereka mengaku sama sekali tak berbebani dengan ekspektasi masyarakat ini.

"Saya senang karena kami salah satu yang difavoritkan meraih emas. Kami akan mengupayakan emas itu dan bermain sebaik mungkin. Saya tidak merasa ada beban, kami akan memberikan usaha terbaik kami," kata Chen Qing Chen.

Baca Juga: PBSI Boyong 7 Legenda Dampingi TC Olimpiade di Paris

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya