Lamine Yamal Lulus Ujian Sekolah, Kini Bisa Lebih Fokus ke Euro 2024

Yamal catatkan sejarah sebagai pemain termuda di Euro

Jakarta, IDN Times - Wonderkid Timnas Spanyol, Lamine Yamal bisa bernapas lega di babak 16 besar Euro 2024. Kini, fokusnya tak bakal terbagi lantaran sudah dinyatakan lulus ujian sekolah.

Dalam perjalanan Spanyol di Euro 2024, Yamal diketahui baru menyelesaikan ujian sekolahnya. Alhasil, pemain berusia 16 tahun itu membagi fokus belajar di tengah padatnya agenda Euro 2024.

1. Diberi tahu saat di kamp pelatihan

Lamine Yamal Lulus Ujian Sekolah, Kini Bisa Lebih Fokus ke Euro 2024potre Lamine Yamal (twitter.com/FIFAWorldCup)

Yamal mengikuti ujian SEO atau mirip dengan ujian semester akhir tingkat menengah. Yamal dinyatakan lulus dari ujian sekolahnya.

Kabar baik itu diterima Yamal di kamp pelatihan Timnas Spanyol.

“Saya baru saja keluar dari pelatihan dan saya diberitahu semuanya berjalan baik. Saya lulus ujian dan saya memiliki kualifikasi ESO sekarang," kata Yamal dikutip ESPN.

Baca Juga: Gara-gara Lamine Yamal, Spanyol Bisa Didenda di Euro 2024?

2. Sudah tahu lebih dulu hasil ujiannya

Lamine Yamal Lulus Ujian Sekolah, Kini Bisa Lebih Fokus ke Euro 2024Lamine Yamal (uefa.com)

Ini menjadi ujian tahun keempat ESO, yang merupakan tahap akhir pendidikan menengah di Spanyol. Yamal mengaku sudah lebih dulu mendapatkan informasi kelulusannya.

"Kalau boleh jujur, saya melihatnya di ponsel saya dan katanya saya lulus, jadi saya tutup saja aplikasinya, telepon ibu saya, dan beri tahu dia," kata Yamal.

3. Sering dicandai senior

Lamine Yamal Lulus Ujian Sekolah, Kini Bisa Lebih Fokus ke Euro 2024Lamine Yamal saat bertanding melawan Georgia pada kualifikasi Euro 2024. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Yamal jadi pemain termuda yang pernah tampil di Euro. Saat menjalani debut bersama Spanyol dalam duel kontra Kroasia, Yamal tercatat baru berusia 16 tahun 338 hari.

Yamal mengaku, tak ada pemain Spanyol lain yang mengingatkannya untuk mengerjakan tugas sekolah. Namun, beberapa kali seniornya melontarkan candaan untuk Yamal.

“Saya belajar sendiri, tapi mereka melontarkan lelucon seperti [Pergi dan belajar sekarang]," kata Yamal.

Baca Juga: 3 Rekor Lain yang Bisa Dipecahkan Lamine Yamal di Euro 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya