Kunci 2 Medali, Menembak Jadi Pembuka Jalan Emas Asian Games 2022

Targetkan tiga medali dari Asian Games 2022

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto angkat bicara usai atletnya berhasil menyumbang dua medali dari Asian Games 2022 Hangzhou, Senin (25/9/2023). Joni menyebut, skuad menembak Indonesia jadi pembuka jalan medali emas untuk tim Merah Putih.

Satu medali emas dari nomor 10 meter running target putra lewat performa apik Muhammad Sejahtera Dwi Putra. Selain itu, medali perunggu di nomor 10 meter running target tim putra menyempurnakan catatan Indonesia hari ini.

Baca Juga: Menembak Sumbang Emas di Asian Games 2022, Pelatih: Berkat Tuhan

1. Buka jalan medali emas kontingen Indonesia

Kunci 2 Medali, Menembak Jadi Pembuka Jalan Emas Asian Games 2022Skuad nomor 10 meter running target tim putra di Asian Games 2022 Hangzhou (dok.NOC Indonesia /M. Rifqy Priadiansyah)

Joni mengaku bangga dan senang dengan capaian anak asuhnya mengamankan dua medali dari Asian Games hari ini.

"Kita beruntung bisa menjadi pembuka jalan untuk kontingen Indonesia," ujar Joni kepada IDN Times di Hangzhou, China pada Senin (25/9/2023).

Joni mengingatkan, tugas timnas Indonesia belum usai. Menurutnya, masih ada beberapa nomor pertandingan yang akan diperlombakan dan berpotensi menjadi lumbung medali bagi Indonesia.

Baca Juga: Menembak Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2022

2. Sesuai dengan target skuad Indonesia

Kunci 2 Medali, Menembak Jadi Pembuka Jalan Emas Asian Games 2022Skuad nomor 10 meter running target tim putra (dok. istimewa)

Joni menegaskan, capaian ini sesuai dengan target Perbakin. Joni sebelumnya mengatakan skuad Indonesia ditargetkan meraih setidaknya tiga medali di Asian Games 2022 Hangzhou.

"Capaian ini sesuai target," ujar Joni singkat.

Artinya, tim Merah-Putih hanya memerlukan satu medali lagi untuk bisa memenuhi target yang telah ditetapkan. Joni mengaku masih banyak aspek yang di luar ekspektasi dalam laga di Asian Games 2022 Hangzhou.

Joni menegaskan, segala sesuatunya bergantung dari mental dan mindset atlet di lapangan.

"Saat bertanding memang mental yang perlu Dan mental bertanding itu yang punya adalah atlet. Federasi mampu menyiapkan taktik dan teknik nya berlatih menembak," ujar Joni.

Baca Juga: Berangkat ke Asian Games 2022, PBSI: Tugas yang Berat!

3. Dua medali dari Asian Games hari ini

Kunci 2 Medali, Menembak Jadi Pembuka Jalan Emas Asian Games 2022Muhammad Sejahtera Dwi Putra di 10 meter running target putra Asian Games 2022 Hangzhou (dok.NOC Indonesia /M. Rifqy Priadiansyah)

Tim menembak Indonesia meraih dua medali dari Asian Games 2022 Hangzhou. Petembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra meraih emas dsari nomor 10 meter running target putra.

Selain emas dari nomor 10 meter running target putra, Sejahtera Dwi juga mengantongi medali perunggu hari ini.

Sejahtera Dwi meraih perunggu dari nomor 10 meter running target tim putra bersama Julio Irfandi dan Muhammad Badri Akbar. Kedua medali ini menjadi medali kelima dan keenam kontingen Indonesia di Asian Games 2022.

Baca Juga: Menembak Sumbang Emas di Asian Games 2022, Pelatih: Berkat Tuhan

Baca Juga: Menembak Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2022

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya