Kelakar Jonatan Christie ke Anak: Jangan Jadi Fans MU

Kalau jadi pemain bulu tangkis, boleh?

Intinya Sih...

  • Jonatan Christie memberi kebebasan pada anaknya, Jayden, untuk memilih jalan hidupnya sendiri.
  • Jojo melarang Jayden menjadi penggemar Manchester United karena ia pendukung Liverpool.
  • Jojo tidak akan memaksa Jayden untuk menjadi atlet bulu tangkis, namun akan mendukung 100 persen jika Jayden memilihnya secara sukarela.

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membagikan ceritanya setelah menjalani hari sebagai seorang ayah. Jojo menegaskan akan memberi kebebasan buat anaknya yang bernama Leander Jayden Christie memilih jalan hidupnya.

Jojo tak akan memaksakan Jayden jadi seorang atlet. Tapi, ada satu pantangan, bernada kelakar, yang dikeluarkan Jojo buat anaknya yang lahir pada 24 Agustus 2024 lalu tersebut. Apa ya?

1. Berharap gak jadi fans MU

Kelakar Jonatan Christie ke Anak: Jangan Jadi Fans MUJonatan Christie saat pemusatan Latihan (TC) jelang Olimpiade 2024 Paris (dok. PP PBSI)

Jojo mengaku akan melarang anaknya jadi penggemar Manchester United. Sebuah harapan yang wajar, karena Jojo merupakan pendukung Liverpool.

"Nah itu (jadi fans MU) yang gak boleh. Apalagi sekarang lagi bapuk. Kecuali nanti sudah bagus lagi baru boleh lah, gak apa-apa," canda Jojo kepada wartawan di Pelatnas PBSI Cipayung.

Baca Juga: Jonatan Christie Mundur dari Japan Open 2024

2. Tak mau paksakan jadi atlet bulu tangkis

Kelakar Jonatan Christie ke Anak: Jangan Jadi Fans MUJonatan Christie gugur di fase grup Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Jojo juga tak mau memaksakan Jayden untuk menjadi atlet bulu tangkis. Namun, jika Jayden secara sukarela memilih bulu tangkis sebagai jalan hidup, maka pria kelahiran Jakarta itu akan mendukung sepenuhnya.

"Kalau bisa jangan (jadi atlet bulu tangkis). Tapi, kalau dianya memang mau, saya dukung 100 persen," kata Jonatan.

3. Kasih kebebasan ke anak

Kelakar Jonatan Christie ke Anak: Jangan Jadi Fans MUJonatan Christie gugur di fase grup Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Jojo akan memberi kebebasan ke Jayden untuk memilih cita-citanya. Sebab, Jojo ingin anaknya menuliskan sendiri kisah hidupnya.

"Jadi enggak mau memaksa karena saya tahu rasanya ketika dipaksa. Bukan dipaksa sih ya, ketika kita gak melakukan apa yang benar-benar kita suka atau nikmati, rasanya enggak semudah itu," kata Jojo.

Baca Juga: Gagal Bersinar di Olimpiade 2024, Jonatan: Rasanya Campur Aduk

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya