Kejutan, Kento Momota Putuskan Pensiun dari Pentas Internasional

Momota dipastikan gak lolos Olimpiade 2024

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari tunggal putra Jepang, Kento Momota. Mantan tunggal putra nomor satu dunia ini memutuskan untuk pensiun pada Kamis (18/4/2024).

Keputusan ini diambil Momota setelah dipastikan tak lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Thomas Cup 2024 mendatang akan menjadi pertandingan terakhir Momota untuk Timnas Jepang.

"Saya telah membuat keputusan ini, karena rasanya seperti telah mencapai batas fisik dan mental dalam mencoba untuk kembali menjadi yang terbaik di dunia," kata Momota mengutip Yahoo Japan.

Momota memastikan diri bakal tetap tampil dalam kompetisi-kompetisi domestik di Jepang, namun tak lagi ikut dalam tur dunia bulu tangkis yang diadakan BWF.

Pada dasarnya, Momota pernah menjadi raja bulutangkis tunggal putra dunia dan memenangkan 11 gelar pada 2019 lalu. Kala itu dia hanya menelan enam kekalahan dari 73 pertandingan yang dilakoninya.

Karier Momota mengalami degradasi usai mengalami kecelakaan usai menjadi juara di Malaysia Masters 2020 lalu. Dia bahkan tak bisa tampil Prima saat menjalani Olimpiade 2020 Tokyo yang berlangsung pada musim panas 2021.

Ambisinya buat bangkit juga terhalang COVID-19. Pasca terpapar, Momota terus mengalami kesulitan untuk bisa mengembalikan performa terbaik.

Baca Juga: Curhat Kento Momota Usai Ciptakan Mukjizat Buat Jepang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya