Kalahkan Tuan Rumah, Leo/Bagas ke Semifinal Korea Open 2024

Menang dua gim langsung di perempat final

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, memetik kemenangan di perempat final Korea Open 2024.

Leo/Bagas menang dengan skor kembar 21-17, 21-17 atas pasangan tuan rumah, Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee, dalam laga yang berlangsung di Mokpo Indoor Stadium, Korea Selatan, Jumat (30/8/2024).

Leo/Bagas menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke empat besar Korea Open 2024.

1. Amankan kemenangan gim pertama

Kalahkan Tuan Rumah, Leo/Bagas ke Semifinal Korea Open 2024Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana di Korea Open 2024 (dok. PP PBSI)

Pertandingan berlangsung sengit di gim pertama. Leo/Bagas dapat perlawanan keras dari pasangan tuan rumah, Choi/Heo.

Kedudukan imbang 15-15, Leo/Bagas yang sempat tertinggal bermain dengan lebih tenang. Pukulan-pukulan mereka efektif mencetak angka.

Skor 21-17, Leo/Bagas mengunci kemenangan game pertama.

Baca Juga: Baru Juara, 4 Pemain Ini Langsung Tersingkir di Korea Open 2024

2. Kunci tiket semifinal di gim kedua

Kalahkan Tuan Rumah, Leo/Bagas ke Semifinal Korea Open 2024Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana di Korea Open 2024 (dok. PP PBSI)

Menjalani gim kedua, lagi-lagi Leo/Bagas harus melalu pertarungan sengit. Kedua pasangan terus berkejaran poin hingga kedudukan imbang 9-9 di awal gim kedua.

Leo/Bagas mengunci interval dengan skor 11-9. Setelahnya, Leo/Bagas bermain lebih nyaman.

Serangan mereka terus mengunci angka hingga unggul lima poin dengan skor 14-9. Serangan Leo/Bagas membuat Choi/Heo kelimpungan.

Selain itu, pertahanan Leo/Bagas pun tak mampu dibongkar Choi/Heo. Leo/Bagas memenangkan game kedua dengan skor 21-17 dan memastikan diri melaju ke semifinal Korea Open 2024.

3. Peluang terciptanya All Indonesia Semifinal

Kalahkan Tuan Rumah, Leo/Bagas ke Semifinal Korea Open 2024Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin di Korea Open 2024 (dok.PP PBSI)

Leo/Bagas masih menunggu penantang di semifinal. Mereka akan berduel dengan pemenang dari laga wakil Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin kontra He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China.

Artinya, ada peluang laga All Indonesia Semifinal tercipta di Korea Open 2024. Jika perang saudara ini tercipta, pertandingan bakal menarik.

Sebab, Leo awalnya merupakan pasangan main Daniel dan Bagas merupakan mantan pasangan main Fikri. Kedua pasangan ini dipecah dan ditukar lalu didebutkan sebagai pasangan baru pada Japan Open 2024 pekan lalu.

Baca Juga: Bekuk Wakil Malaysia, Leo/Bagas ke Perempat Final Korea Open 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya