Jojo dan Ginting Dapat Pesan dari Legenda Bulu Tangkis, Soal Apa?

Pesan Taufik jelang Olimpiade 2024 Paris

Jakarta, IDN Times - Legenda bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, bicara soal persiapan yang harus dilakukan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting jelang Olimpiade 2024 Paris.

Wejangan ini diberikan Taufik usai Jonatan dan Ginting berhasil mencetak sejarah dengan menciptakan laga All Indonesian Final pada ajang All England 2024 beberapa waktu lalu.

Taufik mengingatkan agar dua jagoan tunggal putra Indonesia itu, tak terlena dengan kemenangan besar di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

1. Ingatkan masalah mental

Jojo dan Ginting Dapat Pesan dari Legenda Bulu Tangkis, Soal Apa?Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat saat menyambangi Pelatnas PBSI, Selasa (27/2/2024). (IDN Times/Tino).

Jelang Olimpiade 2024 Paris 2024, Taufik menyoroti dua hal utama yang harus diperhatikan Jonatan dan Ginting dalam masa persiapan.

"Satu yang utama dari mental," ujar Taufik melansir akun Instagram tim Adhoc PBSI untuk Olimpiade 2024 Paris (@tim.adhoc.pbsi) pada Senin, 1 April 2024.

Tak hanya itu, Taufik juga berharap Jonatan dan Ginting tak mengalami cedera selama masa persiapan jelang gelaran olahraga terkabar dunia tersebut.

"Kedua dalam persiapan sisa waktu ini jangan sampe cedera karena itu musuh paling berat," kata Taufik.

Baca Juga: Kalah di All England, Anthony Ginting Sedih Sekaligus Bangga

2. Taufik minta fokus Olimpiade

Jojo dan Ginting Dapat Pesan dari Legenda Bulu Tangkis, Soal Apa?Potret Taufik Hidayat sebelum gantung raket. (bwfbadminton.com).

Jonatan dan Anthony masih akan mengikuti satu lagi turnamen kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Mereka akan berlaga di Kejuaraan Asia 2024 yang rencananya digelar di China pada 9-14 April 2024.

Paham Kejuaraan Asia merupakan turnamen penting, Taufik mengingatkan agar Jonatan dan Ginting tetap memfokuskan diri meraih medali di Olimpiade 2024 Paris.

"Gold paling besar Olimpiade nanti. Terlepas dari sebelum Olimpiade ada pertandingan yang lain. Mudah-mudahan mereka bisa menjaga performa, teknik, fisik, dan jangan sampe cedera," ujar Taufik.

3. Jonatan dan Ginting tampil di Olimpiade

Jojo dan Ginting Dapat Pesan dari Legenda Bulu Tangkis, Soal Apa?Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bersama pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah di podium juara All England 2024 (dok. PP PBSI)

Secara matematis, Jonatan dan Ginting sudah dipastikan bakal tampil mewakili Indonesia di Olimpiade 2024 Paris mendatang.

Jonatan kini menempati ranking empat dalam klasemen race to Olympic dengan capaian 81.531 poin. Sementara Ginting menyusul di posisi ke-6 dengan capaian 79.151 poin.

Setelahnya, Jonatan Christie dan Anthony Ginting perlu memperjuangkan posisi seeded hingga gelaran Olimpiade 2024 dimulai.

Baca Juga: CEK FAKTA: Indonesia Sudah Punya Wakil Bulu Tangkis di Olimpiade

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya