Jelang Olimpiade, Apriyani/Fadia Latih Tanding dengan Wakil Prancis

Latih tanding dilakukan di Prancis

Intinya Sih...

  • Ganda putri Indonesia latih tanding di Prancis jelang Olimpiade 2024 Paris
  • Apriyani/Fadia melawan pasangan Prancis, Lambert/Tran sebagai persiapan akhir
  • Apriyani/Fadia dan Lambert/Tran berada di grup berbeda dalam fase beregu Olimpiade 2024 Paris

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjalani persiapan akhir jelang Olimpiade 2024 Paris.

Salah satu cara yang dilakukan Apriyani/Fadia adalah menggelar latihan tanding melawan pasangan Prancis, Margot Lambert/Anne Tran.

Latih tanding ini berlangsung di Prancis bertepatan dengan keberadaan skuad Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) akhir di Chambly, Prancis.

1. Poin baik untuk Apriyani/Fadia

Jelang Olimpiade, Apriyani/Fadia Latih Tanding dengan Wakil PrancisPelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian (dok. PP PBSI)

Adanya sparing partner dari luar pelatnas ini dinilai baik oleh pelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian. Apalagi, Lambert/Tran nantinya juga akan bertanding di Olimpiade 2024 Paris bersama Apriyani/Fadia.

"Tentunya dengan mengundang sparring partner dari luar apalagi yang akan main juga di Olimpiade, pasti ada rasa dan keinginan untuk menang lebih besar daripada sparring partner teman sendiri. Ini poin bagus untuk Apri/Fadia sebelum menuju ke pertandingan sesungguhnya," kata Eng Hian dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Greysia Polii Yakin Apriyani/Fadia Bisa Melaju Jauh di Olimpiade

2. Pisah grup di fase beregu

Jelang Olimpiade, Apriyani/Fadia Latih Tanding dengan Wakil PrancisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di All England 2024 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia dan Lambert/Tran berada di dua grup berbeda dalam fase beregu Olimpiade 2024 Paris.

Apriyani/Fadia berada di grup panas yakni grup A bersama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China/1), Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Sementara Lambert/Tran berada di grup D yang diisi bersama Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan/2), Sara Thygessen/Miken Fruergaard (Denmark), dan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

Baca Juga: Masuk Grup Neraka di Olimpiade 2024, Apriyani/Fadia Matangkan Teknik

3. Puas dengan hasil latih tanding

Jelang Olimpiade, Apriyani/Fadia Latih Tanding dengan Wakil PrancisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam pemusatan latihan (TC) jelang Olimpiade 2024 Paris (dok. PP PBSI)

Latih tanding antara Apriyani/Fadia kontra Lambert/Tran berlangsung pada 19 Juli 2024 lalu. Apriyani/Fadia mengaku senang dengan kesempatan ini karena bisa mengeluarkan apa yang sudah mereka persiapkan dalam latihan.

"Kami cukup puas dengan latihan tanding tadi. Kami bisa mengeluarkan apa yang kami mau tapi tetap harus ada evaluasi. Salah satunya harus dikurangi mati sendirinya," kata Fadia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya