Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Hari Kedua WTF 2023

Wakil Indonesia jalani laga panas

Jakarta, IDN Times - BWF World Tour Finals (WTF) 2023 memasuki hari kedua. Enam wakil Indonesia akan menjalani laga kedua babak penyisihan grup yang berlangsung di Hangzhou, China, Kamis (14/12/2023).

Dua wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, butuh memastikan diri memenangkan laga kali ini demi memperpanjang napas di turnamen tutup tahun BWF tersebut.

Di sisi lain, dua wakil Indonesai, Anthony Sinisuka Ginting dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan menjalani laga berat tak hanya melawan unggulan, tapi juga berduel dengan wakil tuan rumah.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Soal Indonesia di BWF World Tour Finals 2023

1. Gregoria dan Bagas/Fikri butuh kemenangan

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Hari Kedua WTF 2023Gregoria Mariska Tunjung di putaran pertama babak penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Dua wakil Indonesia masih akan mencari kemenangan pertama di hari kedua World Tour Finals 2023. Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi tunggal putri Korea Selatan, An Se Young, dalam laga kali ini.

Pada pertandingan pertama babak penyisihan grup A, Gregoria kalah 18-21, 17-21 melawan wakil Taiwan, Tai Tzu Ying.

Senasib dengan Gregoria, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga mengejar kemenangan pertama setelah kandas dalam derby Indonesia dengan skor 14-21, 19-21 melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bagas/Fikri akan berduel melawan Juara Dunia 2023 asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Head to head pertemuan kedua pasangan tercatat imbang 1-1.

Bagi Gregoria dan Bagas/Fikri, kemenangan hari ini akan krusial maknanya demi menjaga peluang mereka untuk bisa menembus semifinal World Tour Finals 2023.

2. Dua wakil Indonesia hadapi tuan rumah

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Hari Kedua WTF 2023Anthony Sinisuka Ginting di Kumamoto Masters Japan 2023 (dok. PP PBSI)

Dua wakil Indonesia akan menjalani laga melawan wakil tuan rumah di hari kedua. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menantang ganda putri unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Ini akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan dengan catatan head to head Apriyani/Fadia tertinggal 1-5. Apriyani/Fadia terakhir menang melawan Chen/Jia dalam laga perempat final Malaysia Open 2022 dengan skor 14-21, 21-13, 21-16.

Satu lagi wakil Indonesia yang akan menghadapi andalan tuan rumah China adalah Anthony Sinisuka Ginting. Untuk kali ke-10 sepanjang kariernya Ginting akan bersua dengan Shi Yu Qi.

Catatan head to head menunjukkan Ginting kalah 1-8 melawan Shi Yu Qi. Keduanya terakhir bertemu pada perempat final Piala Sudirman 2023 lalu. Sementara satu-satunya kemenangan Ginting melawan Shi Yu Qi terjadi di kejuaraan dunia 2022 lalu dengan skor 21-11, 13-21, 21-18.

3. Jadwal pertandingan wakil Indonesia

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Hari Kedua WTF 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam latihan persiapan BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia di hari kedua World Tour Finals 2023:
Court 1 - Mulai pukul 09.00 WIB
Match 3: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China/1)

Court 2 - Mulai pukul 09.00 WIB
Match 2: Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young (Korea Selatan/1)
Match 5: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)
Match 6: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (2) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)
Match 7: Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yu Qi (China)
Match 10: Jonatan Christie (2) vs Anders Antonsen (Denmark)

Baca Juga: Fajar/Rian Berjaya dalam Perang Saudara di World Tour Finals 2023

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya