Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis Nomor Beregu di SEA Games 2023

Skuad beregu putra langsung ke babak semifinal

Jakarta, IDN Times - Cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2023 akan memulai pertandingan dengan nomor beregu lebih dulu. Pertandingan cabor ini akan digelar di Morodok Techno Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja mulai Senin (8/5/2023).

Tiga kategori akan dipertandingkan di nomor beregu yakni putra, putri, dan campuran.

Skuad Indonesia menurunkan pemain terbaiknya untuk ajang beregu putra dan beregu putri. Dapat drawing cantik, skuad beregu putra langsung melaju ke semifinal SEA Games 2023 Kamboja tanpa perlu melakoni pertandingan.

1. Beregu putra langsung dapat tempat di semifinal

Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis Nomor Beregu di SEA Games 2023Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Skuad beregu putra Indonesia melaju mulus ke semifinal nomor beregu SEA Games 2023 Kamboja tanpa keringat. Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan mendapat drawing BYE alias tanpa pertandingan di babak perempat final.

Dalam babak empat besar nanti, Indonesia akan berduel dengan pemenang dari laga Timnas Singapura kontra Filipina. Babak semifinal akan berlangsung pada Rabu (10/5/2023) pukul 12:30 WIB.

Hasil drawing ini membuat tim beregu putra Indonesia hampir memastikan diri pulang dengan medali. Setidaknya, medali perunggu dipastikan aman di tangan skuad Garuda.

Baca Juga: 3 Tim Calon Saingan Indonesia di Bulu Tangkis SEA Games 2023

2. Beregu putri hadapi tuan rumah

Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis Nomor Beregu di SEA Games 2023Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi di Uber Cupe 2022 (dok. PP PBSI)

Berstatus unggulan kedua di SEA Games 2023 Kamboja, skuad beregu putri Indonesia akan hadapi tuan rumah di babak perempat final. Pertandingan akan berlangsung pada Selasa (9/5/2023).

Jika berhasil menaklukkan Kamboja, skuad beregu putri akan menghadapi pemenang dari laga timnas Filipina kontra Malaysia di babak semifinal.

Sementara Thailand yang merupakan unggulan pertama di ajang ini, melaju mulus langsung ke semifinal beregu putri.

3. Jadwal pertandingan beregu Indonesia

Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis Nomor Beregu di SEA Games 2023Tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan (dok.PP PSBI)

Berikut jadwal pertandingan beregu wakil Indonesia di ajang SEA Games 2023:
Beregu putra
Rabu, 10 Mei 2023 - 12:30 WIB
Semifinal

Beregu putri
10:00 WIB - Selasa, 9 Mei 2023
Perempat final - Kamboja vs Indonesia

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2023 Senin Pagi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya