Jadwal Laga Pertama Wakil Indonesia di Cabor Badminton Olimpiade 2024

Empat wakil Indonesia turun bertanding

Jakarta, IDN Times - Laga bulu tangkis di Olimpiade 2024 akan dimulai pada Sabtu (27/7/2024). Empat wakil Indonesia langsung berlaga di pertandingan pertama.

Laga pertama dibuka pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Pertandingan akan berlangsung di Porte de La Chapelle Arena, Paris.

1. Empat wakil Indonesia berlaga di hari pertama

Jadwal Laga Pertama Wakil Indonesia di Cabor Badminton Olimpiade 2024Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Singapore Open 2024 (dok. PP PBSI)

Setelah Apriyani/Fadia, wakil Indonesia lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang giliran mentas. Ganda putra tanah air ini akan bersua pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga akan memulai perjalanan mereka di grup neraka. Rinov/Pitha akan berduel dengan Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan)

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan mulai unjuk gigi. Lawan pertama Jonatan di Olimpiade adala wakil Belgia, Julien Carraggi.

Baca Juga: Jelang Olimpiade, Jonatan Christie dan Ginting Matangkan Strategi

2. Indonesia punya enam wakil bulu tangkis

Jadwal Laga Pertama Wakil Indonesia di Cabor Badminton Olimpiade 2024Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menembus final Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Akan ada enam wakil bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Seluruhnya berasal dari lima sektor berbeda.

Hanya sektor tunggal putra yang mengirimkan dua wakil di ajang akbar ini. Bulu tangkis punya PR besar di Olimpiade, yakni mempertahankan tradisi emas dari ajang empat tahunan tersebut.

3. Jadwal wakil Indonesia

Jadwal Laga Pertama Wakil Indonesia di Cabor Badminton Olimpiade 2024Anthony Sinisuka Ginting di Thomas Cup 2024 saat laga melawan tim beregu putra Inggris (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal wakil Indonesia di pertandingan pertama bulu tangkis dalam Olimpiade 2024 Paris:

Ganda putri Grup A - 16.00 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

Ganda putra Grup C - 19.50 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)

Ganda campuran Grup A - 20.40 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan)

Tunggal putra Grup L - 21.30 WIB
Jonatan Christie vs Julien Carraggi (Belgia)

Baca Juga: Fajar/Rian Diingatkan Tak Remehkan Lawan di Olimpiade 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya