Jadwal 6 Wakil Indonesia di 16 Besar China Open 2024

Sejumlah wakil Indonesia jalani laga panas

Intinya Sih...

  • Enam wakil Indonesia berlaga di babak 16 besar China Open 2024 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.
  • Anthony Sinisuka Ginting akan berduel dengan unggulan pertama, Shi Yu Qi. Jonatan Christie harus menghadapi Toma Junior Popov dari Prancis.
  • Dua ganda Indonesia juga harus menjalani tugas berat, dengan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana akan menghadapi lawan-lawan tangguh.

Jakarta, IDN Times - China Open 2024 memasuki babak 16 besar. Sebanyak enam wakil Indonesia akan berlaga di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China pada Kamis (19/9/2024).

Aksi wakil Merah Putih akan dibuka ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhadapan dengan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. Ini menjadi pertemuan perdana kedua pasangan di lapangan.

1. Laga berat untuk Anthony Ginting

Jadwal 6 Wakil Indonesia di 16 Besar China Open 2024Anthony Sinisuka Ginting memenangkan babak 32 besar China Open 2024 (dok. PP PBSI)

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan jalani laga berat di 16 besar China Open 2024. Ginting harus berduel dengan unggulan pertama yang juga andalan tuan rumah, Shi Yu Qi.

Berdasarkan head to head, ini menjadi pertemuan ke-12 untuk kedua pemain. Ginting baru memetik dua kemenangan atas Shi Yu Qi.

Keduanya terakhir bersua dalam laga final Thomas Cup 2024. Kala itu, Ginting kalah dua game langsung dengan skor 17-21, 6-21.

Di sisi lain, Jonatan Christie harus jumpa tunggal penuh kejutan asal Prancis, Toma Junior Popov. Secara status dan peringkat, Jojo harusnya bisa menang mudah atas Popov. Tapi, belakangan Popov kerap menghadirkan sederet kejutan di atas arena.

Baca Juga: Bungkam Jepang, Leo/Bagas ke 16 Besar China Open 2024

2. Laga berat ganda putra baru Indonesia

Jadwal 6 Wakil Indonesia di 16 Besar China Open 2024Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin di semifinal Korea Open 2024 (dok.PP PBSI)

Tak cuma Ginting, dua ganda Indonesia juga harus menjalani tugas berat di babak 16 besar China Open 2024. Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin akan menghadapi unggulan pertama asal China, Liang Wiei Keng/Wang Chang.

Sementara, pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana akan menghadapi pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang menempati posisi sebagai unggulan kedua di turnamen BWF Super 1000 ini.

3. Jadwal wakil Indonesia

Jadwal 6 Wakil Indonesia di 16 Besar China Open 2024Jonatan Christie memetik kemenangan di babak 32 besar China Open 2024 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal wakil Indonesia di babak 16 besar China Open 2024:
Court 1 - Match 1 mulai pukul 08.00 WIB
Match 1: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia)
Match 6: Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yu Qi (China/1)
Match 7: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China/1)
Match 10: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/2)
Match 12: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) vs Anders Sondergaard/Jesper Toft (Denmark)

Court 2 - Match 1 mulai puku 08.00 WIB
Match 7: Jonatan Christie (7) vs Toma Junior Popov (Prancis)

Baca Juga: Jatuh Bangun, Jonatan Christie ke 16 Besar China Open 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya