Jadwal 4 Wakil Tuan Rumah di 8 Besar Indonesia Open 2024

Tiga wakil akan melawan unggulan

Jakarta, IDN Times - Indonesia Open 2024 memasuki babak perempat final. Tersisa empat wakil tuan rumah yang akan berlaga di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (7/6/2024).

Di babak delapan besar, tak ada satu pun wakil unggulan Indonesia yang tersisa. Sementara, tiga wakil Merah Putih akan berduel melawan unggulan untuk mengunci tiket ke semifinal.

1. Tiga wakil melawan unggulan

Jadwal 4 Wakil Tuan Rumah di 8 Besar Indonesia Open 2024Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di 32 besar Singapore Open 2024 (dok. PP PBSI)

Tiga wakil tuan rumah akan berduel melawan unggulan di babak perempat final. Aksi tuan rumah akan dibuka ganda campuran non-pelatnas Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria akan berduel melawan unggulan keenam asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Pasangan Dejan/Gloria belum pernah memetik kemenangan melawan Dechapol/Sapsiree dalam dua pertemuan mereka.

Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan berduel melawan unggulan keenam asal China, Wang Zhi Yi. Keduanya baru bersua di perempat final pekan lalu yang dimenangkan Gregoria dengan skor 21-13, 13-21, 24-22.

Satu lagi wakil Indonesia yang akan menghadapi unggulan adalah pasangan  Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kontra ganda putra unggulan keempat asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Catatan head to head menunjukkan Bagas/Fikri kalah 0-4 kontra Kim/Rasmussen.

Baca Juga: Rekap Hasil Wakil Garuda di 16 Besar Indonesia Open 2024

2. Tak punya unggulan di 8 besar

Jadwal 4 Wakil Tuan Rumah di 8 Besar Indonesia Open 2024Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Uber Cup 2024 melawan tim beregu putri Uganda (dok. PP PBSI)

Indonesia tak lagi punya wakil yang menempati posisi unggulan di perempat final Indonesia Open 2024. Ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi wakil unggulan terakhir tuan rumah kandas di 16 besar.

Apriyani/Fadia kalah dua gim langsung melawan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 18-21, 19-21.

Kekalahan Apriyani/Fadia juga memastikan wakil ganda putri Indonesia habis di Indonesia Open 2024.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal 4 Wakil Tuan Rumah di 8 Besar Indonesia Open 2024Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Indonesia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di perempat final Indonesia Open 2024:

Court 1 - Mulai pukul 09.00 WIB
Match 2: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/6)
Match 5: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China/6)
Match 10: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/4)

Court 2 - Mulai pukul 09.00 WIB
Match 8: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Lee Jhe-Hue/Yang Po-Hsuan (Taiwan)

Baca Juga: Sabar/Reza Kalahkan Peraih Emas Olimpiade 2020 Tokyo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya