Indonesia Tambah 3 Emas dari Asian Para Games 2022

Indonesia makin berjaya di Asian Para Games 2022

Jakarta, IDN Times - Skuad Indonesia menambah lagi koleksi medali emas dari Asian Para Games 2022 Hangzhou hari ini (28/10/2023). Ketiga medali emas datang dari cabang olahraga para catur.

Khairunnisa berhak atas medali emas dari nomor individual rapid VI-B2/B3 putri usai mengalahkan Nguyen Thi Hong (Vietnam). Sementara, posisi ketiga diisi Naghavi Mandi Atefeh asal Iran.

Emas kedua dari para catur dipersembahkan tim rapid VI-B2/B3 putri yang diwakili Aisah Wijayanti, Farag Yumna, dan Khairunnisa. Uniknya, lagi-lagi Indonesia mengungguli Iran dan Vietnam. Dalam nomor ini, Iran hanya bertukar posisi dengan Vietnam. Iran meraih perak, sedangkan Vietnam perunggu.

Sementara itu, emas ketiga datang dari nomor tim rapid PI putri yang diwakilkan Lilis Herna Yulia, Nasip Farta Simanja, dan Yuni. Ketiganya unggul atas tim para catur Filipina (perak) dan Vietnam (perunggu).

Hasil ini membuat skuad Merah-Putih berhasil mengumpulkan total 29 medali emas. Tim Indonesia kini berhasil mengumpulkan total 87 medali dengan rincian 29 emas, 26 perak, dan 32 perunggu.

Baca Juga: Para Atletik Tambah Medali Emas dari Asian Para Games 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya