Indonesia Kirim 9 Wakil ke Australia Open 2024, Tim Olimpiade Ditarik

Tunggal putri kirim wakil palinh banyak

Jakarta, IDN Times - Setelah tur Asia Tenggara, BWF melanjutkan turnamennya ke Australia Open 2024. Sebanyak sembilan wakil Indonesia akan berlaga di Quaycentre, Sydney, Australia pada 11-16 Juni 2024.

Tak satu pun wakil Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris turun di turnamen Super 500 ini. Kekecewaan terhadap hasil di tur Asia Tenggara, terutama Indonesia Open 2024, membuat PBSI menarik mundur tim Olimpiade dari turnamen ini.

1. Tunggal putri kirim wakil paling banyak

Indonesia Kirim 9 Wakil ke Australia Open 2024, Tim Olimpiade DitarikPutri Kusuma Wardani di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Dari lima sektor yang bertolak ke Australia, tunggal putri mengirim wakil terbanyak, yakni tiga. Sektor tunggal putra dan ganda campuran hanya mengirim masing-masing dua wakil. Sementara sektor ganda putra dan ganda putri mengirim masing-masing satu wakil.

Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi, akan mewakili tunggal putri di ajang ini. Lalu, dua di antaranya berstatus unggulan. Putri KW menjadi unggulan keenam dan Ester Nurumi jadi unggulan ketujuh.

Baca Juga: Ada Jumpa Fans Gregoria dan Ginting di Indonesia Open 2024

2. Skuad Olimpiade ditarik mundur

Indonesia Kirim 9 Wakil ke Australia Open 2024, Tim Olimpiade DitarikAnthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di final All England 2024 (dok. PP PBSI)

PBSI menarik mundur keikutsertaan atlet-atlet yang lolos Olimpiade 2024 Paris dari Australia Open 2024. Sebelumnya, beberapa nama terdaftar untuk mengikuti turnamen ini, seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

"Kami sudah menjadwalkan ke Australia ada beberapa yang ikut Olimpiade kami tarik seperti Jojo (Jonatan Christie) dan (Anthony Sinisuka) Ginting. Juga, yang lainnya tidak jadi turun di Australia," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja.

3. Daftar skuad Indonesia

Indonesia Kirim 9 Wakil ke Australia Open 2024, Tim Olimpiade DitarikFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tumbang di babak 32 besar Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Berikut daftar skuad Indonesia untuk Australia Open 2024:
Tunggal putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Alwi Farhan

Tunggal putri:
1. Putri Kusuma Wardani
2. Ester Nurumi Tri Wardoyo
3. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda putra:
1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (profesional)

Ganda putri:
1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda campuran:
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Baca Juga: PBSI Tak Turunkan Ganda Putra di Australia Open 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya