Incar Tiket WTF 2024, Fajar/Rian Maksimalkan 5 Turnamen Sisa

Incar gelar juara di salah satu turnamen

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian//Muhammad Rian Ardianto bertekad bisa mengunci tiket untuk tampil di BWF World Tour Finals (WTF) 2024 pada Desember 2024.

Fajar Alfian mengatakan, dia dan Rian masih punya lima turnamen yang akan diikuti untuk berebut tiket WTF 2024. Fajar berharap hasil dari lima turnamen tersisa cukup baik untuk mengamankan posisi mereka.

1. Daftar lima turnamen yang diikuti Fajar

Incar Tiket WTF 2024, Fajar/Rian Maksimalkan 5 Turnamen SisaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di China Open 2024 (dok. PP PBSI)

Perjalanan Fajar/Rian untuk menjaga asa tampil di BWF World Tour Finals 2024 dimulai dua pekan lagi. Mereka akan memulai dari Artic Open 2024 di Finlandia.

Namun demikian, dari tujuh turnamen sisa, Fajar/Rian hanya akan absen dari Hylo Open 2024 dan Syed Modi India International 2024.

"Kalau buat saya pribadi, dua minggu lagi saya akan berangkat ke Finland (Artic Open 2024) kemudian ke Denmark (Open 2024). Di sisa akhir tahun ini dan juga kemungkinan saya berangkat Korea Master (2024), Kumamoto Masters (2024) dan China Master (2024)." kata Fajar kepada awak media beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 7 Turnamen Tentukan Wakil Indonesia Tembus ke World Tour Finals 2024

2. Incar gelar juara

Incar Tiket WTF 2024, Fajar/Rian Maksimalkan 5 Turnamen SisaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Fajar Alfian berharap bisa tampil maksimal di sisa waktu yang ada. Fajar tak menampik gelar juara jadi salah satu incarannya.

Dia berharap, lima turnamen terakhir yang diikutinya bisa membawanya dan Rian tampil di ajang tutup tahun BWF tersebut.

"Di sisa pertandingan menuju World Tour Final, ada lima turnamen semoga di sisa turnamen itu saya bisa mengumpulkan poin yang terbaik kalau bisa juara di setiap turnamen. Dan ya semoga bisa lolos World Tour Final di Desember nanti," kata Fajar.

3. Posisi masih aman

Incar Tiket WTF 2024, Fajar/Rian Maksimalkan 5 Turnamen SisaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 32 besar China Open 2024 (dok. PP PBSI)

Hanya delapan peringkat tertinggi dari klasemen BWF World Tour Finals 2024 yang berhak tampil di ajang tutup tahun BWF tersebut. Delapan posisi tersebut diperebutkan secara ketat, mengingat peraih emas Olimpiade 2024 Paris dipastikan mengunci satu tiket.

Hingga saat ini, posisi Fajar/Rian masih aman. Mereka menempati peringkat keenam klasemen WTF 2024.

Baru ada tiga wakil Indonesia yang posisinya aman untuk tampil di WTF 2024 pada pekan ke-39 ini. Selain Fajar/Rian ada pula tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung (peringkat delapan) dan ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (peringkat empat).

Baca Juga: Hendra Setiawan Blak-blakan Mau Jadi Pelatih Usai Pensiun

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya