Herry IP Ucapkan Terima Kasih, Pisah dengan Ganda Putra?

Akan pensiun atau pindah sektor?

Jakarta, IDN Times - Nama pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menjadi sorotan. Unggahan terbaru Herry IP di akun Instagramnya (@herry_ip).

Dalam unggahannya, Herry IP mengucapkan pesan sederhana nan misterius. Pesan Herry IP itu seolah mengindikasikan perpisahan dengan skuad ganda putra PBSI.

"Terima kasih untuk semuanya," tulis Herry IP.

Baca Juga: Herry IP: Fajar/Rian Terlalu Monoton di Australia Open 2023

1. Pisah dengan ganda putra

Herry IP Ucapkan Terima Kasih, Pisah dengan Ganda Putra?Pelatih ganda putra bulu tangkis Indonesia Herry IP (dok. Badminton Indonesia)

Pesan sederhana Herry IP banyak dikaitkan dengan kemungkinan sang pelatih berpisah dengan skuad ganda putra Indonesia. Unggahan ini lantas mengundang banyak respons dari badminton lovers Indonesia.

Banyak penikmat bulu tangkis yang overthinking lantaran mengira pelatih berusia 61 tahun itu akan meninggalkan skuad ganda putra Indonesia. Apalagi, salah satu pemain ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ikut menuliskan pesan untuk sang pelatih.

"Terima kasih koh," tulis Yeremia Rambitan dalam kolom komentar.

Baca Juga: Herry IP Sebut Ganda Putra Indonesia di Fase Roller Coaster

2. Mungkin pindah sektor?

Herry IP Ucapkan Terima Kasih, Pisah dengan Ganda Putra?Herry Iman Pierngadi mendampingi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (dok. istimewa)

Spekulasi lain yang muncul dari unggahan Herry IP adalah peluang sang pelatih untuk pindah sektor. Herry IP disebut-sebut akan pindah ke sektor ganda campuran.

Spekulasi ini muncul setelah Herry IP sempat ikut mendampingi para pemain ganda campuran Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia 2023. Herry IP duduk di bangku pelatih bersama dengan pelatih ganda campuran Indonesia, Amon Sunaryo saat pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil di Kejuaraan Dunia 2023.

Spekulasi soal pindahnya Herry IP ke ganda campuran ini diperkuat dengan cuitan salah satu wartawan olahraga yang mengaku mendapatkan informasi terkait hal tersebut. Namun, hingga berita ini dituliskan, belum ada konfirmasi dari PBSI terakit dengan informasi tersebut.

3. Tangan dingin untuk ganda putra Indonesia

Herry IP Ucapkan Terima Kasih, Pisah dengan Ganda Putra?Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP (Dok.PBSI)

Herry IP bukan orang baru di skuad ganda putra Indonesia. Sejak 1999, pelatih bertangan dingin ini sudah menahkodai ganda putra PBSI.

Banyak pasangan elite ganda putra dunia yang pernah ditangani pelatih yang dijuluki "Coach Naga Api" ini. Mulai dari Chandra Wijaya/Tony Gunawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Herry IP Bicara soal Peluang Minions ke Olimpiade Paris 2024

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya