Herry IP Jelaskan Penyebab Rinov/Pitha Absen Lama dari Turnamen

Rinov sempat dirawat di Rumah Sakit

Intinya Sih...

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari absen panjang dari turnamen internasional setelah sakit pasca Olimpiade 2024 Paris.
  • Pelatih Herry IP menjelaskan bahwa Rinov/Pitha tidak akan bertanding di beberapa turnamen mendatang karena kondisi fisik yang belum prima.

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari absen panjang dari turnamen internasional. Keduanya terakhir berlaga pada Olimpiade 2024 Paris lalu.

Tak hanya mundur dari Japan Open 2024 dan Korea Open 2024 lalu, Rinov/Pitha pun dipastikan belum akan bertanding di Hong Kong Open 2024 dan China Open 2024 mendatang.

Pelatih ganda campuran pelatnas, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) menjelaskan, Rinov/Pitha masih akan absen berlaga beberapa turnamen ke depan.

1. Rinov sakit usai Olimpiade

Herry IP Jelaskan Penyebab Rinov/Pitha Absen Lama dari TurnamenGanda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Olimpiade 2024 Paris (dok.PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Herry IP menegaskan, Rinov/Pitha terpaksa absen karena Rinov mengalami sakit sepulang dari Paris.

"Rinov itu baru latihan tadi karena masih pulang dari Olimpiade itu sehari langsung sakit, masuk rumah sakit, dirawat. Masih belum bisa latihan," kata Herry IP.

Namun, pelatih berjulukan "Naga Api" itu memastikan Rinov kini sudah membaik.

Baca Juga: Gugur di Olimpiade 2024, Rinov/Pitha: Pengalaman Pahit Kami

2. Di tarik dari turnamen karena belum siap

Herry IP Jelaskan Penyebab Rinov/Pitha Absen Lama dari TurnamenPelatih kepala ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi (dok. PP PBSI)

Meski kondisi Rinov dinilai sudah membaik, Herry IP mengaku anak asuhnya itu sempat lama tak mengikuti latihan.

Ini karena Herry IP tak mau memaksakan pemainnya berlatih dalam kondisi fisik yang tidak prima. Kurang latihan membuat Herry IP merasa Rinov/Pitha tak cukup siap untuk diturunkan dalam turnamen.

"Kalau pemain itu tidak siap ya ngapain diberangkatkan dipaksa-paksakan. Jadi menurut saya dari sisi kacamata pelatih itu, mereka belum siap bertanding karena belum latihan, karena Rinov sakit," tutur Herry IP.

3. Comeback Oktober mendatang

Herry IP Jelaskan Penyebab Rinov/Pitha Absen Lama dari TurnamenGanda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Olimpiade 2024 Paris (dok.PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Herry IP memastikan Rinov/Pitha akan comeback pada Oktober mendatang. Rinov/Pitha akan diturunkan dalam dua turnamen.

Artic Open 2024 akan jadi laga comeback Rinov Pitha. Turnamen tersebut berlangsung pada 8-13 Oktober 2024 mendatag. Setelahnya, Rinov/Pitha akan turun bertanding di Denmark Open 2024.

Baca Juga: Kelakar Jonatan Christie ke Anak: Jangan Jadi Fans MU

Baca Juga: Pesan Pelatih Buat Leo/Bagas Usai Juara Korea Open 2024

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya