Gregoria Mariska Tancap Gas ke Perempat Final Japan Masters

Gregoria nyaris saja kena prank di game pertama

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke perempat final Kumamoto Masters Japan 2023. Gregoria memastikan tiket ke perempat final usai memulangkan wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun, dalam dua game dengan skor 23-21, 21-12, Kamis (16/11/2023).

Gregoria mengalami inkonsistensi performa di game pertama. Sempat unggul 8-3, Gregoria malah tertinggal di jeda interval, 10-11.

Perlahan tapi pasti, Gregoria bisa bangkit. Dia akhirnya mampu memaksa Kim deuce hingga akhirnya menang dengan skor 23-21 di game pertama.

Skema berbeda dimainkan Gregoria di game kedua. Dia jadi lebih sabar dan main efektif. Cara ini ternyata membuat Kim sering melakukan kesalahan sendiri.

Unggul hingga 18-11, Gregoria tak beri banyak ruang untuk Kim mengembangkan permainan. Hingga akhirnya, Gregoria menang, 21-12.

Hasil ini memperlebar keunggulan Gregoria menjadi 6-0 dalam head to head melawan Kim. Gregoria jadi wakil Indonesia pertama yang menembus perempat final Japan Masters 2023.

Baca Juga: Gregoria Gugur, Bulu Tangkis Tanpa Medali di Asian Games 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya