Gregoria Mariska Tampil Gemilang, Tembus Final Japan Masters 2023

Ditunggu Chen Yu Fei di laga final

Jakarta, IDN Times - Gregoria Mariska Tunjung melaju ke final Kumamoto Masters Japan 2023. Kepastian ini diraih usai dia menang dua gim langsung melawan wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang dengan skor 21-12, 21-13.

Mentas dalam laga babak semifinal Japan Open 2023 pada Sabtu (18/11/2023),  Gregoria tampil dominan. Sejak service pertama dilepaskan, dia mampu bermain efektif untuk terus mengunci poin dari lawan.

Pukulannya matang dan arah bolanya yang tepat, membuat Gregoria langsung unggul. Semula selisih poin yang didapat tak terlalu jauh, yakni 15-12. Namun, pada perebutan poin krusial, Gregoria mengunci enam angka tanpa balas dan menang 21-12 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Beiwen memberi perlawanan ketat di awal laga. Tak ada reli-reli panjang yang menyulitkan Gregoria sepanjang permainan.

Pukulan-pukulan Gregoria terus menyulitian Beiwei. Bermain cerdas, Shuttlecock kerap diarahkannya ke lapangan kosong agar tak terjangkau Beiwen.

Pukulan manis Gregoria ke depan net mengakhiri laga setelah netting Beiwen tak tereksekusi sempurna. Skor 21-13 di gim ini, Gregoria mengunci tiket final Japan Masters 2023.

Final BWF Super 500 Japan Masters ini menjadi final ketiga Gregoria sepanjang 2023. Di laga puncak, Gregoria akan berduel melawan unggulan ketiga asal China, Chen Yu Fei.

Baca Juga: Cerita Gregoria Senang Dipuji Sang Idola Chen Yu Fei

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya