Gebuk Unggulan Korsel, Leo/Bagas ke Semifinal Hong Kong Open 2024

Leo/Bagas sukses kalahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang

Jakarta, ISN Times - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, mengunci tiket ke semifinal Hong Kong Open 2024. Mereka memastikannya usai memenangi duel melawan wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Leo/Bagas tampil menawan dengan menang dua gim langsung 21-13, 21-9 dalam laga perempat final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (13/9/2024).

Awal gim pertama berlangsung ketat. Permainan Leo/Bagas tak langsung panas sejak awal. Sempat kejar-kejaran poin, mereka mampu mengunci interval gim pertama dengan skor 11-9.

Setelahnya, Leo/Bagas bermain lebih nyaman. Pola serangan mereka berjalan dengan baik hingga merepotkan pertahanan Kim/Kim. Leo/Bagas unggul tujuh angka dengan skor 17-10.

Pasangan Kim/Kim sempat mencuri tiga angka sebelum gim pertama ditutup lewat kemenangan Leo/Bagas dengan skor 21-13.

Gim kedua berlangsung lebih nyaman untuk Leo/Bagas. Mereka dengan mudah meraih delapan angka tanpa balas dan unggul 8-0.

Tertinggal jauh, Kim/Kim tak mampu keluar dari tekanan. Leo/Bagas unggul hingga 17-6.

Pukulan Leo Rolly Carnando dari depan net membuat shuttlecock jatuh menungkik tajam dan membawa Leo/Bagas unggul 20-7 di match point.

Leo/Bagas melakukan dua kesalahan beruntun di penghujung laga. Kim/Kim sempat memperkecil jarak poin.

Beruntung, wakil Korsel ini melakukan kesalahan saat memasuki fase krusial. Pukulan Kim keluar dari lapangan, hingga skor 21-9. Leo/Bagas memenangkan pertandingan dan melaju ke semifinal.

Leo/Bagas jadi wakil pertama Indonesia yang mengamankan tiket ke semifinal Hong Kong Open 2024. Sebelumnya, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kandas di perempat final dengan skor 14-21, 13-21 melawan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaan Muralitharan.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Hong Kong Open 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya